Senin, 25 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

SPBU Rutin Gelontorkan CSR ke Warga

Editor: samian
Sabtu, 12 Desember 2015

SuaraBanyuurip.com - Totok Martono

Lamongan - Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas Bumi (Hiswana) Lamongan, Jawa Timur, memastikan setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Lamongan telah memberikan tanggungjawabnya sebagai perusahaan melalui Corporate Social Responbility (CSR) kepada masyarakat di sekitar lokasi SPBU.

"Meski tidak besar, SPBU banyak memberikan kontribusi ke warga melalui program CSR, tentunya sebagai rasa kepedulian SPBU kepada masyarakat setempat," kata Ketua Umum Hiswana, Aslikan, kepada SuaraBanyuurip.com beberapa waktu lalu.

Untuk berapa besaran dan bentuk CSR yang digelontorkan setiap SPBU, kata dia, Hiswana tidak memberikan patokan. Semuanya tergantung kepada managemen dan pengelola setiap SPBU.

"Kalau SPBU nya ramai dan besar tentunya bantuannya juga lebih besar. Nominalnya tentu berbeda dengan SPBU kecil," ujar lelaki asli Kecamatan Sambeng ini.

Ditambahkannya kepedulian sosial SPBU ke warga biasanya dilewatkan pemerintahan desa atau lembaga resmi yang ada di desa.

Terpisah, Direktur SPBU Siman, H. Mad Syamsuri membenarkan jika selama ini dirinya banyak memberikan kontribusi pada desa.

"Tidak hanya kegiatan sosial kemasyarakatan, jika desa membutuhkan dana untuk pembangunan kami juga tidak segan-segan membantu," ujar Syamsuri yang enggan menyebut nominalnya dengan alasan tidak etis.

Sebagai salah satu contonya adalah setiap menjelang lebaran Idul Fitri perusahaannya telah memberikan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin. Pada hari raya Qurban, juga rutin memberikan qurban se-ekor sapi kemasjid desa.

"Biasanya kami akan memberikan bantuan ke pemerintahan desa atau Muspika Kecamatan jika ada pengajuan proposal. Yang rutin saat perayaan hari besar agama dan Agustusan," tambah pengawas SPBU Plaosan Ridwan. (tok)

Dibaca : 860x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan