Sabtu, 24 Februari 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Ibu Melahirkan Meninggal di RSUD Tuban

SPO Tahun 2015 Harus Dievaluasi

Editor: samian
Selasa, 16 Januari 2018
Ali Imron
Wakil Ketua Komisi C DPRD Tuban, Tri Astuti.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban - Menindaklanjuti insiden meninggalnya pasien asal Desa/Kecamatan Plumpang, Siti Rodiyah (22) hari Minggu (14/1) malam, usai melahirkan mendapat respon cepat dari Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban, Jawa Timur. Standart Prosedur Operasional (SPO) RSUD tahun 2015 harus segera dievaluasi.

"SPO yang saat ini dipakai RSUD adalah tahun 2015 dan perlu dievaluasi," ujar Wakil Ketua Komisi C DPRD Tuban, Tri Astuti, kepada suarabanyuurip.com, Selasa (16/1/2018).

Evaluasi tersebut perlu dilakukan, agar pasien, perawat, dan juga RSUD Koesma sendiri nyaman dan aman di dalam memberikan pelayanan terhadap pasien. Setelah kejadian kemarin, politisi Gerindra Tuban ini langsung komfirmasi dengan Direktur RSUD, Saiful Hadi.

Saiful Hadi menjelaskan, kalau bidannya sudah memberikan edukasi kepada pasien pasca operasi. Pasien memaksa turun sendiri, setelah operasi 2 jam. Padahal aturannya tidak memperbolehkan gerak dulu.

"Juga gak ngebel perawat, jadi maksa turun, mblorot, baru minta tolong," terang Astutik sembari mengirimkan penjelasan Saiful Hadi melalui pesannya.

Pengalamannya saat melahirkan anak melalui operasi caesar memang demikian. Edukasi tersebut sudah di lakukan pihak RSUD, dan pihaknya menjadwalkan hari Kamis mendatang takjiah ke rumah duka.

"Bulan depan baru kita agendakan hearing dengan RSUD karena bulan ini penuh jadwal kunjungan kerja," terangnya.

Dalam keterangan resmi Direktur RSUD Tuban, Saiful Hadi, mempertanyakan mengapa jika perlu sesuatu, pasien tidak memberitahu kepada perawat yang jaga.

"Kalau ndak bisa mencet bel bisa panggil perawat pasti kedengaran," ujar Dokter Saiful Hadi, saat memberikan keterangan resminya kepada belasan wartawan di Aula RSUD Tuban, Senin (15/1) kemarin.(aim)

 

 

Dibaca : 2695x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan