Kamis, 18 Oktober 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Staf Khusus Wapres Datangi Pusdiklat Migas Cepu

Editor: samian
Senin, 16 Mei 2016
Ahmad Sampurno
KUNJUNGI : Staf Khusus Wapres (tengah baju putih) diapit Wabup Blora dan Kapusdiklat Migas, saat berada di Pusdiklat Migas Cepu.

SuaraBanyuurip.comAhmad Sampurno

Blora - Staf Khusus Wakil Presiden (Wapres) Bidang Ekonomi dan Keuangan, Wijayanto Samirin, mendatangi Pusat Pendidikan dan Latihan Minyak dan Gas Bumi (Pusdiklat Migas) Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Senin (16/5/2016).

Kedatangannya di Pusdiklat Migas tersebut, setelah selesai meninjau Lapangan Terbang (Lapter) Ngloram terkait rencana reaktivasi lapangan milik Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Menurut Staf Khusus Jusuf Kalla tersebut, Lapter Ngloram memamang sudah menjadi diskusi sejak lama. "Perjalan pembahasannya sering naik turun. Melihat kondisi saat ini perlu kembali dibahas," katanya.

Dia sangat menyayangkan jika Lapter Ngloram dibiarkan begitu saja tanpa ada pemanfaatannya. Pasalnya, melihat kondisi daerah yang terus berkembang, bisa mendatangkan manfaat jika Lapter tersebut difungsikan kembali.

"Perlu studi ulang untuk memanfaatkannya kembali," terangnya.

Pihaknya berjanji akan membantu untuk berkomunikasi dengan pihak terkait dari kantor wakil presiden termasuk ke kementerian ESDM. Dia menegaskan, perlu analisis yang matang dan mahal untuk memanfaatkannya.

Sementara, Kepala Pusdiklat Migas Cepu, Edi Prasojo, menuturkan, bahwa dirinya sangat mendukung rencana reaktivasi Lapter Ngloram bisa terealisasi.

"Kami sangat mendukung dan berharap, kalau bisa dimanfaatkan secepatnya," jelasnya.

Menurutnya, potensinya sangat besar jika Lapter tersebut diaktifkan kembali. "Dari pertemuan ini bisa jadi terobosan untuk pertemuan selanjutnya," kata dia. (Ams)

Dibaca : 541x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan iklan
iklan