Jum'at, 17 Agustus 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Stasiun Bojonegoro Belum Buka Penjualan Tiket Lebaran

Editor: nugroho
Senin, 13 Mei 2013

SuaraBanyuurip.com - Eky Nurhadi

Bojonegoro - Penjualan tiket Kereta Api (KA) kelas eksekutif dan bisnis jurusan Bojonegoro - Jakarta untuk arus balik Lebaran Idul Fitri 2013 belum dibuka. Pemesanan tiket kereta api secara online dapat dilakukan 90 hari sebelum pemberangkatan.

Menurut Kepala Stasiun Besar Bojonegoro, Setiti Agus Riyadi, calon penumpang mulai banyak yang menanyakan tiket kereta api kelas eksekutif dan bisnis tujuan Bojonegoro-Jakarta untuk arus balik Lebaran. “Tetapi, saat ini pemesanan tiket KA untuk arus balik Lebaran belum dibuka,” ujarnya, Senin (13/05/2013).

Ia menyatakan, untuk tiket KA kelas eksekutif dan bisnis rute Jakarta-Bojonegoro dan Jakarta-Surabaya untuk arus mudik lebaran memang sudah ludes dipesan. Hal itu, kata dia, dipicu mudahnya pemesanan tiket KA secara online.

Setiti Agus mengungkapkan, selama arus mudik dan arus balik lebaran mendatang akan diberlakukan tarif batas atas untuk kereta api kelas eksekutif dan bisnis. Untuk KA Gumarang (eksekutif) tujuan Bojonegoro-Jakarta misalnya diberlakukan tarif atas sebesar Rp500.000 per orang, KA Gumarang (bisnis) tujuan Bojonegoro-Jakarta diberlakukan tarif atas sebesar Rp400.000 per orang, KA Sembrani (eksekutif) tujuan Bojonegoro-Jakarta diberlakukan tarif atas seharga Rp600.000 per orang.

"Sementara, KA Kertajaya (bisnis) tujuan Bojonegoro-Jakarta diberlakukan tarif atas seharga Rp180.000 per orang," lanjutnya.

Setiti Agus mengatakan, berbagai persiapan dilakukan mendekati datangnya arus mudik dan arus balik Lebaran 2013. Di antaranya perbaikan infrastruktur rel kereta api di jalur utara. Namun, kata dia, untuk jalur rel ganda pada Lebaran tahun ini belum bisa difungsikan.

“Jalur rel ganda itu rencananya mulai difungsikan tahun 2014,” ujar dia, mengungkapkan.

Sementara itu, rata-rata jumlah penumpang yang naik dari Stasiun Besar Bojonegoro per hari pada saat normal sekitar 600-700 orang. Tetapi, pada saat arus mudik dan arus balik lebaran diperkirakan bisa mencapai 1.000 orang lebih per hari.(had)

Dibaca : 1275x
FB
Ada 1 komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Rabu, 15 Mei 2013 23:49
pak untuk tanggal 14 agustus 2013 tujuan pasar senen tiket sudah bisa di pesan belum
ria
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan
iklan