Sabtu, 17 November 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

STIKES ICSADA Seminarkan Hasil Penelitian

Editor: nugraha
Rabu, 19 November 2014
SuaraBanyuurip.com
SEMINAR : LP2M STIKES ICSADA Bojonegoro menyeminarkan tiga hasil penelitian mahasiswanya.

SuaraBanyuurip.com - Winarto

Bojonegoro - Tiga penelitian hasil hibah internal tahap II diseminarkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) STIKES ICSADA Bojonegoro, Jawa Tiimur, di kampus setemat Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kelurahan Kadipaten, Kecamatan Bojonegoro, Rabu (19/11/2014).

Tiga penelitian yang dimaksud berjudul "Hubungan minat mahasiswa dalam penggunaan perpustakaan dengan efektivitas KBM di STIKES ICSADA Bojonegoro" yang dilakukan Niken Yuli Astuti dan Andin Ajeng R dan "Hubungan motovasi dan minat masuk program D III Kebidanan dengan prestasi belajar mahasiswa STIKES ICSADA Bojonegoro" oleh Cholida Khusnul Khotimah.

Juga penelitian yang mengambil judul "Pengaruh penyuluhan terhadap respon psikososial keluarga klien yang dirawat di ruang ICU RSUD dr. Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro" yang dilakukan tiga peneliti dari dosen S1 Keperawatan, masing-masing Maslichah, Ikha Ardianti dan Bayu Akbar Khayyudin.

Koordinator Bidang Penelitihan LP2M STIKES ICSADA Bojonegoro, drg. Ratih Damayanti, CHT mengatakan, jika seminar ini yang kedua dengan modal dana penelitian dari hibah internal kampus. Pihaknya memberikan apresiasi, karena dua tim telah melalui seleksi yang ketat sehingga bisa lolos dan mendapatkan dana internal.

"Seleksi sangat ketat dan satu penelitian lagi khusus dari LP2M yang memang secara reguler telah melakukan setiap semesternya," terang dokter gigi yang membuka praktik di RS Ibnu Sina tersebut.

Sementara itu, Ketua STIKES ICSADA Bojonegoro, Hasan Bisri menambahkan, penelitian yang merupakan bagian penting Tri Dharma Perguruan Tinggi harus tetap digiatkan. Sebab, dengan begitu akan muncul terobosan secara akademik untuk perbaikan pendidikan di Kabupaten Bojonegoro pada khususnya dan Indonesia lebih luasnya.

"Kita terus meningkatkan penelitian yang sesuai dengan keilmuan dan ke depan sampai pada spesifikasi dosen masing-masing. Terutama penelitian yang bisa aplikatif di masyarakat," tegas Hasan.

Setelah kegiatan seremonial, acara yang dihadiri sejumlah undangan yang secara khusus hadir untuk memberikan apresiasi atas penelitian dosen Kampus Ungu itu berlanjut pada sesi pengujian penelitian. Nuansa akademik dengan pergulatan intelektual yang tinggi langsung tersaji. Adu argumentasi yang bersumber dari buku dan hasil penelitian cukup panas mewarnai acara yang berlangsung tiga jam tersebut.

Di penghujung acara, Ketua Penjamin Mutu yang juga Ketua Yayasan Dharma Cendekia, Nurul Jariyatin berpesan kepada dosen untuk tidak cepat berpuas diri dan lebih meningkatkan mutu penelitian ke depannya. Karena, dengan begitu citra kampus akan semakin bagus di masyarakat.

"Dosen juga bisa terus mengupdate keilmuannya. Kami harap, akan muncul penelitian-penelitian yang bisa membantu Pemkab Bojonegoro untuk membangun daerah yang cerdas dan sehat," pungkasnya.(win)

Dibaca : 1382x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan