Kamis, 18 Oktober 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Surat Bupati Tuban Belum Dibalas PHE

Editor: nugroho
Jum'at, 12 Oktober 2018
Ali Imron
Sekretaris Daerah Tuban, Budi Wiyana.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban- Surat Bupati Tuban, Jawa Timur, Fathul Huda, soal minat pemkab memanfaatkan dan mengelola gas Lapangan Sumber di Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak, belum mendapat balasan dari PT Pertamina Hulu Energi (PHE).

“Sampai hari ini Belum ada surat balasan dari PHE,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban, Budi Wiyana, ketika ditemuisuarabanyuurip.com, di Pendapa Kerida Manunggal Tuban, Jumat (12/10/2018).

 Birokrat asal Nganjuk ini, menjelaskan potensi gas Sumber dinilai ekonomis. Oleh karena itu, dengan terlibatnya BUMD PD Minyak dan Gas, kedepan tentu banyak keuntungan yang diperoleh daerah.

Soal skema kerjasama nantinya, mantan Kepala Bappeda Tuban ini belum menjabarkan secara luas. Penentuan langkah dan strategi, Pemkab masih menunggu surat balasan dari Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di Blok Tuban yang berkantor di Desa Rahayu, Kecamatan Soko itu (PHE,red).

Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Kabupaten Tuban, Ir. Cucuk Dwi Sukwanto, menambahkan surat tersebut sudah dikirimkan Pemkab sejak bulan Januari 2018 silam. Informasi tersebut disampaikan saat kunjungan DPRD Gresik di Kabupaten dengan jumlah penduduk 1,3 Juta jiwa pada 10 Oktober kemarin.

“Pemkab minat ikut mengelola gas Sumber,” sambung alumnus UPN Jogjakarta ini.

Terpisah, Perwakilan Field PT PHE Tuban, Jabar, belum merespon pesan WhatsApp yang dikirimkansuarabanyuurip.com sejak pukul 11:05 WIB. Pesan sudah terkirim, tetapi belum terbaca. (aim)

 



Dibaca : 621x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan iklan
iklan