Minggu, 18 November 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Peringati Hari Santri Nasional 2018

SUTRAC Gelar Latber dan Bakti Sosial

Editor: samian
Kamis, 25 Oktober 2018
Ist
Sutrac Gelar Latber dan Baksos

SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Sebanyak 400 an rider dari dalam dan luar daerah akan memeriahkan latihan bersama  (latber) yang diselenggarakan Sumberrejo Trail Advanture Community (SUTRAC) bekerjasama dengan Pondok Pesantren Darussalam Dungmas Desa Kedungrejo, Desa/Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, pada Minggu (28/10/2018).

Kegiatan kali pertama ini ini dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) dan Ulang Tahun SUTRAC ke 4. Dengan strat dan finish Ponpes Dungmas. 

Peserta Latber tidak dikenakan tiket alias gratis. Namun demikian, panitia tetap menyediakan sejumlah hadiah menarik dan hiburan.

"Ada dari Ngawi, Tuban dan daerah sekitar yang sudah menyatakan kesediaannya untuk ikut," kata Ketua SUTRAC, Suyito kepada suarabanyuurip.com, Kamis (25/10/2018) malam. 

Para trabaser (sebutan lain rider) akan ditantang nyalinya untuk melewati jalur exstrim. Diantaranya tanjakan setingi 18 hingga 20 meter.  

"Bagi yang berhasil melewati akan diberi hadiah satu juta rupiah bagi lima orang," ucap pegawai negeri sipil (PNS) yang berdinas di Kecamatan Sugihwaras itu. 

Selain memacu adrenalin dan berolahraga, pada latber tersebut juga akan dilaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian santunan kepada 25 yatim dan 50 duafa. 

"Kita juga akan menggalang dana dari peserta untuk pembangun masjid di sana," jelas mantan sekretaris desa (Sekdes) itu. 

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat mengubah stigma negatif masyarakat terhadap pengendara motor trail yang selama ini dikenal urakan dan ugal-ugalan.  

"Melalui kegiatan ini, kami ingin mengubah prasangka buruk masyarakat karena komunitas ini juga peduli dan ingin berbagi dengan sesama," tegasnya. 

Sekretaris SUTRAC, Arief Abdullah menambahkan, tidak menutup kemungkinan kegiatan ini akan dilaksanakan rutin setiap tahun dengan lokasi berbeda.  

"Jika besok lancar dan meriah tentu akan kita agendakan setiap tahun," sambung Kobil, sapaan akrabnya. 

Rencananya, kegiatan bertajuk "Trabas Silaturahmi" ini juga akan diikuti Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Bojonegoro.(suko) 

 

Dibaca : 672x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan