Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Syahril Zimran Juara Pertama Olimpiade OMATIQ Nasional

Editor: samian
Rabu, 25 Oktober 2017
Ali Imron
MEMBANGGAKAN : Aril berhasil menjadi juara 1 dalam OMATIQ 2017.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban - Mohammad Syahril Zimran anak yatim asal Desa Klotok, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, berhasil meraih juara pertama cabang lomba Olimpiade Matematika dan Qur'an (OMATIQ) 2017 tingkat Nasional. Aril panggilan akrabnya berhasil menyingkirkan 57 peserta dari 43 kota se Indonesia.

''Saya sangat bangga Aril bisa juara seperti ini,'' terang ibunda Aril, Siti Khotimah, kepada suarabanyuurip.com, Rabu (25/10/2017).

Ibunya berpesan kepada buah hatinya tidak boleh minder, walaupun hidup sudah tidak didampingi seorang ayah sebagaimana layaknya anak-anak lainnya. Sekalipun hidup serba pas-pasan, Aril tidak boleh sombong dan cepat puas diri setelah memperoleh juara. Rajin belajar tetap nomor satu, dan terus berusaha menjadi yang terbaik.

''Saya terus mewanti-wanti Aril jangan sampai timbul sifat sombong dan jangan tinggalkan sholat,'' imbuh perempuan yang berprofesi sebagai penjahit tersebut.

Salah satu pembimbing Aril di Sanggar Genus, Julaikhah, menambahkan, hasil yang diperoleh Aril dalam menyelesaikan kompetisi tersebut kehendak Allah yang memudahkannya. Selebihnya kerja keras Aril selama ini.

''Aril salah satu anak yang santun, mandiri, cerdas, dan rajin, pantang menyerah dan yang sangat menarik sekalipun cuek dan santai,'' sergahnya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan OMATIQ Nasional berlangung 20 - 22 Oktober 2017 di Asrama Haji Pondok Gede dan Dome Kemenpora Senayan, Jakarta. Aril yang baru duduk di bangku kelas 4 MI Mambaul Ulum Landean, Plumpang tersebut berhasil menyingkirkan rifal-rifalnya yang rata-rata sudah kelas 5 dan 6.

Atas kerja kerasnya, anak pertama pasangan Siti Khotimah dan Riswadi (alm) itu berhasil mendapatkan uang pembinaan Rp 7,5 juta, piagam penghargaan, dan piala.(Aim)

 

Dibaca : 170x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan