Selasa, 18 Desember 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Persiba Bantul vs Persatu Tuban 2:1

Tak Dapat Freekick Setelah Hands Ball di Kotak Penalti

Editor: samian
Minggu, 02 September 2018
Ali Imron
RICUH : Di babak pertama, Persatu memimpin pertandingan dengan skor 1:0, dibabak kedua unggul Persiba 2:1.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban - Manajemen Persatu Tuban, Jawa Timur, merasa dirugikan dengan keputusan wasit asal Jakarta Timur, Cahya Sugandi saat tandang menjamu Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung Bantul pada Minggu (2/9/2018).

Pertandingan sempat dihentikan di menit 76 akibat rusuh, gara-gara terjadi hands ball pemain Persiba di kotak penalti tapi wasit tidak memberi tendangan penalti ke Persatu.

"Hasilnya kami kalah 2-1 dari Persiba," ujar Manajer Persatu Tuban, Fahmi Fikroni, kepada suarabanyuurip.com selepas pertandingan di markas Laskar Sultan Agung.

Roni sapaan akrabnya, menjelaskan, pertandingan sempat terhenti saat skor 1-1 di menit 76. Faktornya hands ball di kotak finalti pemain Persiba, dan posisi wasitnya di depan tidak memberi freekick Persatu.

Sebenarnya Laskar Ronggolawe sendiri, sejak awal sudah di kerjai diberi pelanggaran-pelanggaran kita di area kotak penalti. Alasannya sepele, karena mereka sempat kebingungan tidak bisa mencetak goal ke gawang Persatu.

"Anak-anak bermainnya sudah bagus, tapi karena dikerjai wasit jadi mentalnya down," tegas salah satu dari empat pemegang saham klub Persatu Tuban.

Manajer yang selalu mengenakan jas di tengah lapangan ini, di babak pertama bangga karena Persatu unggul 1:0 atas Persiba. Kemenangan Laskar Ronggolawe dicetak oleh Fajar Hady Mulyo dimenit 43.

Kedudukan menjadi imbang di babak kedua, setelah pemain Persiba, Arif SatyaYudha Alkanza menjebloskan si kulit bundar di menit 67 masuknya lewat free kick di depan garis penalti.

Persiba diatas angin, setelah wasit memberikan tendangan penalti di menit 84. Kedudukan 2:1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Sebelumnya, Media Officer Persiba Bantul, Heri Fahamsyah, mengatakan, melihat kelasemen yang ada, pihaknya optimistis mampu lolos ke babak selanjutnya. Pada laga melawan Persatu Tuban, tidak ada pilihan lain bagi Persiba selain meraih kemenangan.

"Kami menang atas Persatu, maka otomatis kami akan langsung lolos," sambungnya.

Catatan Heri, kedua kesebelasan sempat berjumpa di putaran pertama lalu. Saat itu, Persiba kalah dari Persatu dengan skor 3-2 di Tuban. Meski kalah, namun kekuatan dari Persatu dipastikan tidak banyak mengalami perubahan.(Aim)

Dibaca : 657x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan