Tak Dapat Izin, Aeromodelling Gagal Dilombakan di Bandara Ngloram

Minggu, 01 September 2019, Dibaca : 214 x Editor : samian

Ahmad Sampurno
Para official, pengurus FASI dan KONI Blora tunjukan pesawat kayu yang akan digunakan perlombaan di Porkab Blora 2019.


SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Cabang olahraga aeromodelling pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Blora 2019 gagal dilombakan di kawasan Bandara Udara Ngloram, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Sebagai gantinya, Panitia Porkab bersama Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Blora menggunakan lokasi alternatif di lapangan Bukit Mentul di Kecamatan Cepu.

Baca Lainnya :

    Menurut Ketua FASI Blora, Agustinus Waskito, pihaknya tidak mendapatkan izin menggunakan kawasan Bandara Ngloram untuk perlombaan aeromodelling.

    "Kami sudah mempunyai lokasi alternatif yang cukup representatif, yakni lapangan di kawasan Mentul atas di Cepu. Di Mentul itu pandangan luas dan tidak terhalang pepohonan,’’ ujarnya baru-baru ini.

    Baca Lainnya :

      Sekadar diketahui, saat ini proses pembangunan landasan pacu Bandara Ngloram sedang berlangsung. Selain banyak tumpukan material bangunan, di lokasi pembangunan kerap berlalu lalang truk maupun kendaraan berat lainnya. 

      Sebagai persiapan akhir menjelang perlombaan aeromodelling, FASI Blora menggelar temu teknik perlombaan cabang aeromodelling di aula KONI Blora, pada Jumat (30/8/2019) lalu.  Temu teknik diikuti offisial masing-masing kecamatan yang telah mendaftarkan atletnya berlaga di Porkab.

      Selain membahas persiapan perlombaan dan aturan yang digunakan, dalam temu teknik itu FASI Blora membagikan pesawat yang akan dipakai di perlombaan kelak. Setiap kecamatan mendapatkan dua pesawat kayu ringan outdoor hand launched glider (OHLG).  Pesawat discus launch glider (DLG) dan pesawat A-1 juga diberikan kepada masing-masing koordinator wilayah.

      "Pesawat ini nantinya akan dipakai dalam perlombaan aeromodelling Porkab. Tolong dijaga jangan sampai rusak. Boleh dicoba tapi seperlunya saja," pesan Agustinus Waskito.

      Sementara Perlombaan cabang aeromodelling Porkab Blora akan berlangsung 5-6 September 2019. Cabang olahraga aeromodelling di Blora belum lama digeluti. Kepengurusan FASI Blora pun baru terbentuk 15 Februari 2019.(ams)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more