Sabtu, 17 November 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Tak Kapok, Pemilik Karaoke Ilegal Kembali Ditangkap

Editor: nugroho
Selasa, 07 November 2017
ali imron
DIGEREBEK : Petugas Satpol PP saat menyita sejumlah peralatan karaoke ilegal milik Naim.

SuaraBanyuurip.com - Ali Imron

Tuban- Tindakan tegas yang dilakukan Satpol PP Tuban, Jawa Timur, tampaknya, tidak membuat Naim, pemilik karaoke ilegal di Desa Bulumeduro, Kecamatan Bancar, jera. Dia kembali menjalankan bisnis ilegalnya setelah 2016 lalu digerebek petugas.

“Satu tahun yang lalu Naim pernah ditangkap petugas,” ujar Kasatpol-PP Tuban, Heri Muharwanto, melalui pesan yang diterima suarabanyuurip.com, Selasa (7/11/2017).

Beberapa kali usaha penggerebekan dilakukan, baru Senin (6/11/2017) malam kemarin, Naim tertangkap. Pelaku dituntut Perda no.16 Tahun 2014, dengan kurungan maksimal 3 bulan dan denda maksimal 50 juta.

Dalam penggrebekan itu petugas berhasil menyita peralatan karaoke. Sedangkan untuk pemandu lagunya dibiarkan pulang ke kediamannya.

“Tak pernah jera sekalipun peralatan karaokenya disita petugas,” jelasnya.

Catatan Satpol PP, Naim tergolong pemilik karaoke bandel atau tidak taat.  Kenekataannya  membuka karaoke pada bulan Ramadan, 22 Juni  2016 silam, membuat gerah warga setempat. Akhirnya pemerintah desa, tokoh masyarakat dan Babinkamtibmas langsung merazia usahanya.

Saat itu Naim sudah berjanji tidak akan mengulang kembali dan menyesali. Namun aksi menyepelekan petugas, kembali ditunjukan pada 21 Juli  2016. Waktu itu Naim mangkir dari panggilan Proses Berkas Acara Pemeriksaan (BAP).

Seorang Warga yang tinggal di dekat karaoke, Warto, saat itu menyanyangkan atas tidak hadirnya Naim dalam pemeriksaan. Dia berharap agar  Naim mempertanggung jawabkan perbuatannya, karena telah melanggar Perda.
“Harusnya pemilik karaoke bertanggung jawab atas tindakannya," terang Warto saat memberikan kesaksian. (aim)

Dibaca : 403x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan