Selasa, 18 Desember 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Tak Sadar Ada CCTV, Remaja Rengel Bobol Toko Handphone

Editor: samian
Selasa, 27 November 2018
Ali Imron
DIPERIKSA : Seorang remaja pembobol toko handphone diamankan di Polsek Rengel.

SuaraBanyuurip.com - Ali Imron

Tuban- Remaja berinisial VSB (18) asal Desa Punggulrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, atau sekitar jalur distribusi pipa minyak Blok Cepu harus berurusan dengan polisi diduga nekat bobol toko handphone pada Senin (26/11) sekitar pukul 07.00 WIB.

Pelaku tak sadar ada CCTV di toko sekaligus rumah korban, sehingga polisi dengan mudah mengenali wajah pencuri.

"Dengan jelas wajah remaja bobol toko handphone itu terlihat di CCTV," ujar Kapolsek Rengel, AKP Yani Susilo, kepada suarabanyuurip.com, Selasa (27/11/2018).

AKP Yani menegaskan, aksi pembobolan toko

handphone di Desa Rengel itu saat korban Eko Hari Susanto di belakang rumah. Sebuah handphone Xiaomi sedang di charger diruang tamu, dan ketika kembali ke ruang tamu handphone sudah raib.

Uang yang ada di kotak dalam toko juga digasak pelaku. Korban pun langsung melihat CCTV dalam rumah, ternyata ada seseorang yang mengambil lewat naik etalase toko. Peristiwa tersebut dilaporkan ke Polsek Rengel pada hari dan tanggal sama pukul 13.00 WIB.

Berbekal rekaman di CCTV milik korban, maka Kanit dan dua anggota Reskrim melaksanakan penyisiran di beberapa tempat. Ketika di Sendang Beron, Desa Punggulrejo, Rengel ada seseorang yang mirip dalam CCTV.

"Ketika diinterogasi ternyata remaja itu mengakuinya dan selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Rengel untuk dilakukan sidik atas kasus itu," bebernya.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp3.100.000. Sedangkan pelaku dijerat Pasal 362 KUHP.

Barang bukti yang diamankan berupa sebuah handphone merk Xiaomi Mi A1 wrn hitam, sebuah buah dasbook HP Xiaomi Mi A1, sepasang sandal jepit, dan uang tunai Rp50.000.(Aim)

Dibaca : 10250x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan