Kamis, 21 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Tanam 6 Juta Pohon di Hari Menanam

Editor: nugroho
Kamis, 28 November 2013
Samian Sasongko
PEDULI LINGKUNGAN: Bupati Suyoto menanam pohon dalam peringatan Hari Menanam Pohon yang dipusatkan di Lapangan Bareng.

SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menargetkan menanam 6 juta pohon pada tahun 2013 ini. Penanaman jutaan pohon itu untuk mewujudkan program semilyar pohon.

“Dengan semakin banyak pohon yang ditanam akan memberikan banyak manfaat kepada sesama. Salah satunya adalah menjadikan lingkungan bebas dari polusi dan cuaca panas,” kata Bupati Bojonegoro, Suyoto saat membuka peringatan Hari Menanam pohon dan bulan menanam nasional di Desa Bareng, Kecamatan Ngasem, Kamis (28/11/2013).

Suyoto menerangkan, untuk mewujudkan penanaman semilyar pohon, Pemkab Bojonegoro telah mencanangkan program sodakoh pohon. Yang mana dalam program ini pegawai negeri sipil (PNS) Golongan III dan IV di Bojonegoro diwajibkan untuk sodakoh satu pohon.

“Jadi PNS harus menanam dan merawat pohon itu sampai tumbuh. Itu sudah kita mulai disepanjang jalan mulai Baurno hingga Kota Bojonegoro. Untuk tahun depan kita lanjutkan dari Kota hingga wilayah Kecamatan Margomulyo,” ujar Suyoto, mengungkapkan.

Tampak hadir dalam peringatan Hari Menanam forum pimpinan daerah (forpinda), pimpinan DPRD, Perhutani, pejabat lingkup Pemkab, kecamatan, desa, tokoh masyarakat dan pihak swasta.

Dalam acara itu juga ditandai pemukulan gong oleh Bupati Bojonegoro Suyoto, dilanjutkan penyerahan bibit pohon secara simbolis kepada warga, kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon yang diikuti oleh Forpinda.(sam)

Dibaca : 782x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan