Rabu, 24 Oktober 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Tanamkan Pola Hidup Sehat Sejak Dini

Editor: samian
Rabu, 25 April 2018
d suko nugroho
HIDUP SEHAT : Para siswa SDN Bonorejo saat dipandu untuk hidup sehat salah satunya dengan cuci tangan.

SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Operator Lapangan Minyak dan Gas Bumi (Migas) Banyuurip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) kembali menggelar acara bersama murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bonorejo, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, untuk belajar pentingnya mencuci tangan dan mempunyai pola hidup bersih dan sehat sejak dini.

Ini merupakan bagian dari Program Sanitasi Berbasis Masyarakat Tahun Anggaran 2017/2018. Bekerjasama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gemati Bojonegoro. Acara ini diisi dengan berbagai kegiatan menarik seperti cara mencuci tangan dan sikat gigi yang benar.

"Edukasi dan praktik cuci tangan pakai sabun mengajarkan anak-anak untuk selalu menjaga kebersihan tangan demi meningkatkan kualitas kesehatan, sehingga tidak perlu lagi ada yang kehilangan hari sekolah karena diare," kata perwakilan EMCL, Rifqi Romadhon.

Dalam kegiatannya untuk praktik cuci tangan disampaikan oleh Bambang wahyudi, dan praktik sikat gigi disampaikan oleh narasumber Drg. Veronika Ayu P dari Puskesmas Gayam.

"Sumbangsih dari LSM Gemati yang didukung penuh oleh EMCL ini diharapkan dapat membawa manfaat bagi murid dan guru sekolah di lingkungan Bonorejo Kecamatan Gayam, serta dapat membantu meningkatkan kualitas kesehatan anak-anak dan masyarakat di sekitar wilayah EMCL," kata Ketua LSM Gemati, Manan 

Hadir pula dalam acara ini dari Puskesmas Gayam, dr. Arman, Kepala UPT Pendidikan Wilayah X (Kecamatan Kalitidu dan Kecamatan Gayam), Sujatmiko, S.Pd.MM.(suko)

Dibaca : 437x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan