Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Tanpa Exxon, PEPC Optimis Bisa Kelola JTB

Editor: nugroho
Selasa, 14 November 2017

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro -  Penandatanganan dokumen alih kelola Lapangan gas Jambaran-tiung Biru (J-TB) dari ExxonMobil ke Pertamina EP Cepu (PEPC) telah dilakukan di kantor Pusat Pertamina di Jakarta, Senin (13/11/2017) kemarin. Dengan begitu proyek yang berpusat di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, itu masuk dalam salah satu program strategis pemerintah akan dikelola langsung oleh Pertamina melalui anak perusahaannya, PEPC.

“Pengelolaan JTB ini merupakan proyek terbesar yang pertama kali ditangani oleh Direktorat Hulu Pertamina,” kata Direktur Hulu Pertamina Syamsu Alam seperti disampaikan melalui siaran persnya kepada suarabanyuurip,com, Selasa (14/11/2017).  

Oleh sebab itu, proyek pengembangan JTB ini memerlukan perhatian tersendiri dalam pelaksanaannya sehingga semua dapat berjalan dengan baik sehingga eksekusinya nanti juga tepat waktu dan tepat biaya. (baca juga : PJBG Jambarang - Tiung Biru Diteken, Rekind Gelar Doa Bersama dan Uji Kualitas Tanah).

Sebagai langkah awal, Alam berharap Pertamina EP Cepu bisa mengeksekusi proyek pengelolaan JTB dengan baik. Dirinya juga berpesan kepada seluruh pekerja agar tetap memprioritaskan Health, Safety, Security and Environmental (HSSE) sebagai pedoman utama dalam pelaksanaan kerja. 

Sementara itu, Direktur Utama PEPC, Adriansyah menyambut baik penugasan yang diberikan Pertamina kepada PEPC untuk dapat mengelola J-TB secara sepenuhnya tanpa campur tangan dari Exxonmobil.

“Kami optimis seluruh jajaran PEPC mampu mengemban amanah tersebut,” tegasnya.

Sekarang ini, pihaknya sudah dapat mengeksekusi proyek J-TB, dan diharapkan dapat on stream di tahun 2021.

“Semoga semua bisa berjalan dengan lancar karena ini momentum yang sangat penting sekali untuk Pertamina terutama bagi PEPC,” pungkas Adriansyah.(rein)

 

Dibaca : 106x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan