Selasa, 18 Desember 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Target Pembangunan Stadion Bumi Wali Senilai Rp58 Miliar Meleset

Editor: samian
Kamis, 06 September 2018
Ali Imron
MELESET DARI TARGET : Kondisi proyek Stadion Bumi Wali di Komplek Tuban Spot Center Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding.

SuaraBanyuurip.com - Ali Imron

Tuban - PT Widya Satria selaku kontraktor proyek pembangunan Stadion Bumi Wali telah membuat Wakil Bupati Tuban, Jawa Timur, Noor Nahar Hussein, kecewa. Karena pembangunan proyek senilai Rp58 Miliar meleset dari target. Semestinya per 31 Agustus 2018 proyek di Komplek Tuban Spot Center Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding sudah mencapai 30 persen, tapi laporan terakhir baru 21 persen.

"Seharusnya sudah 30 persen, tapi laporan terakhir baru 21 persen," ujar Wabup Noor Nahar Hussein, kepada suarabanyuurip.com, Kamis (6/9/2018).

Noor Nahar mengaku, belum melihat langsung progres proyek andalan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban ini. Pekan ini pihaknya berencana Inspeksi Mendadak (Sidak) ke lokasi, dan untuk jadwal harinya belum pasti.

Melesetnya target proyek puluhan miliar ini, disebabkan beberapa kendala salah satunya ada perubahan rencana meskipun sudah ada manajemen konstruksi. Disamping itu, lahan di sisi Barat lebih rendah dari Timur. Ketika tiang pancang atau paku bumi setinggi 38 meter dipasang dikedalaman yang sama tentu yang sisi Barat kurang optimal.

Sedangkan untuk memesan paku bumi ini, yang paling bagus hanya di Varia Usaha Beton dan saat ini masih antre. Untuk pengeringannya sampai bisa dipasang, butuh waktu minimal 30 hari.

"PT Widya Satria kemarin saya perintahkan mengerjakan secara pararel bukan linier lagi," pinta Wabup dua periode ini.

Wabup kelahiran Kecamatan Rengel ini, meminta kontraktor untuk mengerjakan dulu bagian proyek yang bisa dipasang lebih awal. Sekaligus menambah jumlah tenaga kerja, walaupun sudah tiga sift dengan delapan jam kerja.

"Harus ditambah tenaga kerjanya untuk ngejar target," tegasnya.

Waktu lalu, Pemkab juga sudah meminta kontraktor untuk menyiapkan rumput stadion. Harapannya saat musim hujan tiba, rumput sudah bagus.

Sampai berita ini ditulis, Suara Banyuurip masih berusaha meminta keterangan dari Perwakilan PT Widya Satria.

Sebatas diketahui, pemasangan tiang pertama stadion senilai Rp58 miliar ini, ditandai dengan pemecahan kendi berisi air bunga oleh Bupati Tuban, Fathul Huda didampingi rombongan Forkopimda, pengurus KONI dan tim kontraktor PT Widya Satria pada Selasa (5/6/2018).

Proyek stadion puluhan miliar ini, dipastikan selesai pada 5 Desember 2018. Dengan sistem kerja tiga shift selama 24 jam.

Sesuai rencana, proyek yang seluruhnya ditopang APBD Tuban akan menyerap 400-500 tenaga kerja baik dari lokal dan luar Tuban. Warga sekitar, pemdes dan pemerintah kecamatan sudah diberi sosialisasi soal perekrutan kebutuhan tenaga kerja. (Aim)

 

Dibaca : 9182x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan