Selasa, 18 Desember 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Temaji Ikuti Jejak Socorejo Soal Rekrutmen Karyawan PT IKSG

Editor: nugroho
Rabu, 05 Desember 2018
Ali Imron
DEMO IKSG : Pemuda Temaji lebih memilih jalur musyawarah seperti Desa Socorejo untuk membahas rekrutmen naker IKSG.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban- Ketua Karang Taruna Desa Temaji, Kecamatan Jenu, Mohammad Nurokib, menegaskan jika anggotanya tak ikut serta demo bersama pemuda Desa Karangasem didukung Aliansi Karang Taruna Semen Gresik di kantor PT Industri Kemasan Semen Gresik (IKSG) Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Rabu (5/12/2018). Temaji lebih memilih mengikuti jejak Karang Taruna Socorejo, soal perekrutan karyawan di anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. 

"Kami putuskan tak ikut demo di PT IKSG," ujar Ketua Karang Taruna Temaji, Mohammad Nurokib, kepada suarabanyuurip.com melalui pesan WhatsApp. 

Rokib menegaskan, demo hari ini dikoordinatori oleh sahabat dari Desa Karangasem. Keputusan untuk tidak terlibat demo setelah melalui berbagai pertimbangan dalam rapat pengurus Karang Taruna Temaji dan koordinasi dengan tim rekrutmen tenaga kerja desa. 

Karang Taruna Desa Temaji tidak masuk dalam aliansi karang taruna ring satu Semen Indonesia. Pengurus karang taruna tidak terlibat dalam rapat setting demo hari ini. 

"Dalam enyikapi rekrutmen tenaga kerja, kita lebih mengutamakan musyawarah mufakat," bebernya. 

Bagi yang ikut demo, Rokib atas nama karang taruna juga tidak melarang. Kendati demikian, dia meminta jangan gunakan nama karang taruna Temaji.

Sehari sebelumnya, Kepala Desa Socorejo, Arief Rahman Hakim menegaskan Socorejo memiliki strategi sendiri untuk mengurai problem, dan tak harus dengan aksi turun jalan. Pemuda Socorejo tidak terlibat, itu hanya klaim sepihak.

Alumnus PMII Yogyakarta ini, menjelaskan sesuai komitmen awal Socorejo akan selalu mengedepankan musyawarah. Sekaligus ikut menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif. 

Kalau pihak lain tetap mau demo silahkan, yang jelas pemuda Socorejo sudah memberikan klarifikasi kepada polisi tidak akan ikut demo besok. Socorejo tak akan ikut arus pemuda desa lainnya. 

"Kalau musyawarah membuahkan hasil kenapa harus aksi turun jalan," imbuh salah satu pengurus Klub Persatu Tuban itu. 

Perlu diketahui, massa bersama Kades Karangasem, Sodikin gagal dalam mediasi dengan manajemen PT IKSG didampingi Forkopimcam Jenu. Massa berencana menggelar aksi kedua pekan depan di Kantor PT Semen Indonesia yang berpusat di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek. (aim)

Dibaca : 2343x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan