Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Terkena Pelebaran Jalan, Lampu PJU Dipadamkan

Editor: nugroho
Selasa, 12 September 2017
ririn wedia
GELAP : Lampu penerangan jalan umum di sepanjang jalan Bojonegoro - Nganjuk dipadamkan karena terkena pelabaran jalan.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro – Bagi pengendara yang akan melintas jalan Bojonegoro – Nganjuk, tepatnya mulai Desa Jetak, Kecamatan Bojonegoro, hingga Desa Ngumpakdaklem, Kecamatan Dander, untuk berhati-hati. Karena jalan provinsi itu sedang dilakukan pelebaran. Banyak material, alat berat, dan kendaraan proyek di beberapa titik.

Selain itu, pada malam hari lampu penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang jalan tersebut padam. Pemadaman dilakukan sejak dimulainya proyek pelebaran jalan.

“Sejak awal pelebaran jalan lampunya dipadamkan karena tiangnya diundur sejauh 10-15 meter," ujar Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukinan (PKP) Cipta Karya Bojonegoro, Welly Fitrama kepada Suarabanyuurip.com, Selasa (12/9/2017).

Untuk menghindari kecelakaan lalu lintas pada malam hari pihaknya memasang rambu-rambu atau tanda bahaya pada titik tertentu yang terdapat material proyek atau kubangan.

Pihaknya berjanji akan segera berkoordinasi dengan Bina Marga Provinsi Jatim untuk menyalakan kembali lampu PJU yang berada di sepanjang jalan tersebut.

Untuk menyalakan lampu PJU, lanjut dia, dibutuhkan waktu cukup lama. Karena selain menunggu pelebaran jalan selesai juga membutuhkan alat untuk mengatur kabel listriknya.

“Kalau ditanya kapan, kita belum tahu pasti. Nanti segera kita koordinasikan dengan pemprov,” tandasnya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat Bojonegoro agar berhati-hati dan waspada saat melewati jalan raya Bojonegoro – Nganjuk. Karena, selain gelap gulita, masih banyak gundukan material dipinggir jalan. 

“Kalau berkendara jangan ngebut, pelan-pelan saja," tukasnya.

Untuk diketahui pelebaran jalan provinsi ini akan dilakukan sampai dengan Kecamatan Temayang. Pelabaran ini sebagai akses menuju Kabupaten Nganjuk dan pendukung sektor wisata di Bojonegoro.(rien)

Dibaca : 111x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan