Jum'at, 22 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Terminal Wisata Laut Tuban Sepi Pengunjung

Editor: nugroho
Senin, 28 Mei 2012
Edy Purnomo
Sepi : Obyek wisata Terminal Wisata Laut Tuban sepi pengunjung. Pengunjung lebih memilih bantara sungai sekitarnya.

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

 

Tuban – Obyek wisata Terminal Wisata Laut Kambang Putih milik Pemkab Tuban yang berlokasi di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jatim, ternyata tak diminati pengunjung. Tragisnya lagi wisatawan lebih memilih duduk-duduk di bantaran sungai menuju laut, di dekat obyek wisata tersebut daripada masuk area wisata itu.   

Tak hanya obyek wisata laut yang menawarkan keindahan pantai, terminal bus yang ada di bibir pantai di kawasan Jalan Tuban – Semarang itupun sepi penumpang. Akibatnya terminal yang berada di depan lokasi obyek wisata itu jarang disinggahi penumpang.

Sejumlah warga yang ditemui di sekitar obyek wisata terminal wisata laut menyatakan, lebih memilih duduk di bantaran sungai yang ada dilokasi terminal Kambang Putih Tuban, daripada memasuki area wisata yang berada tepat di belakang terminal itu. Alasannya kondisi obyek wisata tersebut sangat sepi tak banyak dikunjungi orang.

“Pengunjung lain yang Saya lihat lebih tertarik di bantaran pantai ini Mas, dapai pada masuk lokasi obyek wisata yang sepi,” kata Iana, perempuan muda asal Perum Bukit Karang, Kota Tuban, kepada SuaraBanyuurip.com, Senin (28/5/2012).

Senada diungkapkan, Rasyid (24), saat ditemui duduk-duduk di pantai yang sebelah barat terminal Kambang Putih. Dia mengatakan, dirinya sama sekali belum tahu adanya tempat wisata yang berada tepat di belakang terminal bus itu. Saat ditanya apakah tidak tertarik untuk mencobanya, Rasyid menjawab tidak karena menduga tempat itu pastilah sepi.

“Terminalnya saja sepi begini, Mas,” tambah Rasyid.

Dikonfirmasi secara terpisah Kepala Bidang Pariwisata Dinas Perekonomian dan Pariwisata Tuban, Sunaryo, menyatakan, untuk saat ini pihaknya masih melakukan penataan terkait keberadaan tempat wisata laut tersebut. Masih banyak yang harus dilakukan untuk mengembangkan obyek wisata pantai dan laut itu.

“Kita masih melakukan penataan, Mas,” ujar Sunaryo melalui ponselnya beberapa waktu lalu.

Dia katakan, selama ini terlihat pengunjung lebih tertarik untuk mendatangi beberapa titik pantai yang ada di luar area wisata itu. Seperti pantai yang ada di sekitar bantaran terminal Kambang Putih Tuban, Gardu Laut Tuban, pantai Kradenan hingga pantai Rembes, di Kecamatan Palang dan beberapa titik pantai yang berada di daerah kecamatan Jenu hingga Tambakboyo. (tg)


Dibaca : 2731x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan