Sabtu, 17 November 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Tertangkap Mencuri Kades di Tuban Akan Dicopot

Editor: nugroho
Kamis, 08 November 2018
Ali Imron
Wabup Tuban, Noor Nahar Hussein menunggu surat penahanan dari Polisi untuk mencopot jabatan Kades Bendonglateng

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban- Wakil Bupati Tuban, Jawa Timur, Noor Nahar Hussein, bakal secepatnya mencopot jabatan Sabari sebagai Kepala Desa (Kades) Bendonglateng, Kecamatan Kenduruan. Pencopotan ini setelah petinggi desq itu ditangkap polisi akibat dugaan pencurian di sejumlah lokasi di Bojonegoro.

Pencopotan tersebut akan dilalukan setelah Pemkab Tuban menerima surat penahanan dari Polres Bojonegoro. 

"Kita tunggu surat penahanannya," ujar Wabup Tuban, kepada suarabanyuurip.com, Kamis (8/11/2018).

Politisi asal Kecamatan Rengel ini, menjelaskan adapun penggantinya pertama menunjuk penjabat (Pj) sesuai usulan BPD. Disamping itu, tahun depan juga ada pemilihan kepala desa (Pilkades), apakah sudah habis masa jabatannya atau masih lama. 

"Kami sangat menyayangkan," jelasnya. 

Data dari Polres Bojonegoro, Kades Bendonglateng, Sabari (39), ditangkap Satreskrim Polres Bojonegoro. Kades tersebut ditangkap karena melakukan pencurian di sejumlah titik di wilayah Bojonegoro. 

"Kades dari Tuban kita tangkap karena mencuri," sambung Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli.

Sebelumnya di hari yang sama, petugas lebih dulu mengamankan SM (60), seorang warga desa yang sama, yang disangka telah melakukan pencurian di Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro.

Keterangan SM telah melakukan pencurian di sejumlah tempat bersama Kades Sabari. Hasil interogasi petugas, kedua pelaku mengakui telah melakukan pencurian di lima lokasi berbeda di Bojonegoro.

Pelaku mencuri dengan cara masuk ke dalam rumah korban yang kebanyakan sedang kosong ditinggal pemilik rumah. Caranya dengan mencongkel pintu menggunakan sejumlah alat, kemudian mengambil barang-barang berharaga.

"Akibat perbuatan kedua pelaku, para korbannya menderita kerugian material sekitar Rp30 juta," terangnya.  Kedua pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian, ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (aim)

Dibaca : 1836x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan