Kamis, 21 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Tertibkan Baliho dan PKL Nakal

Editor: nugraha
Senin, 29 April 2013
suarabanyuurip.com/hadi
DIBREDELI: Petugas Satpol PP menurunkan baliho yang sudah habis masa ijinnya dan yang menyalahi aturan.

SuaraBanyuurip.com - Eky Nurhadi

Bojonegoro - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bojonegoro menertibkan sejumlah banner liar dan pedagang kaki lima (PKL) yang masih bandel berjualan  diatas trotoar maupun dipinggir jalan disejumlah titik dikawasan Kota Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (29/4/2013).

Dalam Operasi kali ini Satpol PP menerjunkan 40 personil. Puluhan aparat penegak peraturan daerah (perda) itu melakukan penyisiran dibeberapa ruas jalan protokol Kota Bojonegoro. Diantaranya Jalan
Dr Sutomo, Ahmad Yani, Veteran, Pemuda, Hayam Wuruk, Pemuda dan Panglima Sudirman. Di ruas jalan tersebut banyak terdapat PKL yang menggelar dagangannya serta memasang tenda semi permanen,

"Kami tertibkan semua pedagang yang berada di atas trotoar dan dipinggir jalan, serta spanduk spanduk yang melanggar aturan atau tidak mempunyai izin," tegas Kasi Optrantib Pol PP Bojonegoro, Mujianto.

Dari operasi dibeberapa ruas jalan utama itu, Satuan Polisi PP berhasil menggaruk puluhan spanduk dan puluhan baliho liar yang tidak mempunyai izn atau masa izinnya telah habis. Sebagian besar spanduk
dan baliho ini dipasang tidak pada tempatnya seperti melintang di jalan dan diatas saluran air dan menempel di pohon.

“Meskipun membayar pajak, namun bila pemasangannya dengan cara dipaku dipohon atau melintang di atas jalan, itu menyalahi ketentuan Perda dan tetap kami tertibkan,” tegas Mujianto.

Selain itu, operasi ini juga menertibkan para PKL yang berdagang menggunakan tenda pada siang hari atau belum waktunya untuk pemasangan tenda sesuai aturan yang telah ditetapkan. Meski beberapa hari yang lalu para pedagang sudah di tertibkan, namun masih saja tampak beberapa pedagang yang menggelar lapaknya.

Dari pantauan dilapangan, anggota Satpol PP juga tampak membersihkan tenda-tenda yang ditinggalkan pedagangnya, yakni dengan cara dibongkar paksa kemudian diangkut kedalam truk petugas.

"Kegiatan ini merupakan operasi penertiban rutin yang senantiasa kami lakukan untuk penataan kembali wajah Kota Bojonegoro,"pungkas Mujianto.(had)

Dibaca : 535x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan