Senin, 19 November 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Produksi PT Pertamina EP Asset 4 Capai 109%

Tiga CPP Tunjang Kinerja Pertamina

Editor: samian
Minggu, 10 Juni 2018
Ahmad Sampurno
CPP Gundih di Cepu Field ini ikut menunjang kinerja Pertamina.

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Komitmen PT Pertamina EP untuk mendukung peningkatan produksi migas nasional terus dibuktikan, kali ini ditunjukkan dengan kinerja positif dari PT Pertamina EP Asset 4 yang memiliki wilayah operasi terluas dari seluruh asset yang dikelola oleh PT Pertamina EP yaitu mulai dari Cepu Field di Jawa Tengah, Sukowati Field dan Poleng Field di Jawa Timur, Donggi Matindok Field di Sulawesi Tengah dan Papua Field di Papua Barat.

Kinerja positif didapatkan dari sektor gas, terhitung sejak (22/6/2018) produksi Gas Year to Date (YTD) mencapai angka 171.95 MMSCFD. 109 % dari target YTD sebesar 157.59 MMSCFD. Atau 104 % dari target 2018 sebesar 165.52 MMSCFD.

Produksi gas PT Pertamina EP Asset 4 terbesar ditunjang oleh keberadaan 3 Pusat Pengolahan Gas / Central Processing Plant (CPP) yaitu CPP Gundih di Cepu Field dengan produksi mencapai sekitar 67 MMSCFD dan ditambah lagi dengan CPP Donggi dan CPP Matindok di Sulawesi dengan produksi mencapai 92.48 MMSCFD.

“Alhamdulillah produksi gas kami bisa berjalan diatas target yang ditetapkan oleh perusahaan," ujar Agus Amperianto, Asset 4 General Manager saat Press Briefing di KM 0 Cepu, Sabtu (9/6/2018) kemarin.

Untuk CPP Gundih mayoritas gas disalurkan ke PLTGU Tambak Lorok dan untuk CPP Donggi dan CPP Matindok gas kami disalurkan ke Donggi Senoro LNG.

"Namun demikian kami tetap menyiapkan strategi lanjutan agar gas yang kami produksikan bisa dimanfaatkan tidak hanya untuk kebutuhan kelistrikan namun juga bisa memenuhi kebutuhan industry," pungkasnya.(ams) 

Dibaca : 467x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan