Sabtu, 18 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Tiga Desa Jadi Sasaran Program Jamban

Editor: nugroho
Rabu, 21 Oktober 2015
dok/sbu
PELATIHAN : Timlak dan Tim Sanitasi dari tiga desa sedang mendapat pelatihan kapasitas peningkatan SDM.

SuaraBanyuurip.com - Winarto

Bojonegoro -  Operator Migas Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bekerjasama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat Gemati kembali menggulirkan Program Penyediaan Jamban Sehat Keluarga Berbasis Masyarakat di tiga desa di wilayah Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Tiga desa yang menjadi sasaran program ini adalah Desa Sudu, Ngraho, dan Beged. Sebelum program dimulai tim pelaksana (Timplak) dan tim sanitasi dari yang dibentuk dari masing-masing desa telah memperoleh pelatihan peningkatan kapasitas yang dilaksanakan di Gedung Pusat Belajar Guru (PGB) Jalan Rajawali No. 3 Bojonegoro.

Program penyediaan jamban sehat keluarga berbasis masyarakat ini merupakan modifikasi dari program STBM yang telah di lakukan pemerintah selamaini. Program ini akan membantu menyediakan akses sanitasi keluarga miskin. Juga mengkampanyekan kesadaran betapa pentingnya perilaku hidup bersih dengan cuci tangan pakai sabun.

"Dengan pelatihan ini diharapkan ada suntikan semangat baru bahwa mereka semua bisa berjalan beriringan dengan berbagai kalangan yang ada karena program sanitasi adalah menjadi program pemerintah dalam rangka mewujudkan Bojonegoro bebas OD atau ODF bisa segera terealisasi," kata Muat, salah satu perwakilan LSM Gemati kepada suarabanyuurip.com, usia pelatihan, Selasa (20/10/2015) kemarin.(win)

Dibaca : 682x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan