Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Tiga Minggu Lagi Sumur Sumber Dibor

Editor: nugroho
Senin, 27 Mei 2013

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Operator Migas Blok Tuban, Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) memastikan pengeboran Sumur Sumber di Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur akan dilakukan paling lama tiga pekan lagi.

“Tiga minggu lagi kita akan mulai pengeboran,” kata Field Admin Superintendat JOB PPEJ, Hananto Aji, kepada SuaraBanyuurip.com mlalui ponselnya, Senin (27/5/2013).

Dia katakan, masih ada beberapa tahap yang hingga saat ini masih dipersiapkan. Setelah melakukan moving perlengkapan, akan dilanjutkan penyetelan atau merangkai peralatan dan kemudian diuji coba. Termasuk diantaranya mendirikan menara pengeboran.

“Kalau semua sudah siap, baru didatangkan inspektor dari Dirjen Migas,” ujar Hananto, menerangkan.

Tim inspektor ini, lanjut dia, bertugas melakukan inspeksi semua peralatan yang akan digunakan. Tujuannya mastikan kesiapan peralatan yang akan digunakan pemboran.Diantaranya dalam hal cara kerja, hingga keamanan dilokasi apabila pemboran dilakukan.

“Kalau sudah diyakinkan siap, barulah pengeboran itu dilakukan,” tambahnya.

Beberapa waktu lalu, Camat Merakurak, Sugeng Winarno, kepada SuaraBanyuurip.com berharap, dengan adanya kegiatan pemboran migas di Merakurak ini harus ramah lingkungan. Meski hingga kini belum ada usulan realisasi Coorporate Social Responsibility (CSR) dari masyarakat yang masuk kepihaknya.

“Harapan utamanya perusahaan tersebut ramah lingkungan,” kata Sugeng melalui ponselnya. (edp)

Dibaca : 1017x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan