Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Tiga Operator Migas Dukung Senam Massal Perwosi

Editor: samian
Sabtu, 23 September 2017
d suko nugroho
SEMANGAT : Peserta senam massal Perwosi kompak mengikuti gerakan yang dipandu Ketua Perwosi Kabupaten, Min Setyo Hartono.

SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro – Sebanyak 700 peserta dari PKK 12 desa dan instansi vertikal di wilayah Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur,  mengikuti senam massal dan loma Senam Perwosi di Lapangan Sepak Bola Dusun Sambong, Desa Purwosari, Sabtu (23/9/2017).

Kegiatan ini mendapat dukungan tiga operator migas yang beroperasi di wilayah setempat yakni operator Unitisasi Lapangan Gas Jambaran – Tiung Biru (J-TB), Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC), operator migas Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), dan operator migas Lapangan Tiung Biru (TBR), Pertamina EP Aset IV Field Cepu.

Camat Purwosari, Bayudono Margajelita, menyampaikan, senam massal dan lomba Senam Perwosi ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke 430. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini, lanjut dia, sebanyak 700 orang yang terdiri dari PKK 12 Desa, Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI), guru SD dan SMP, Puskesmas, dan instansi vertikal yang ada di Kecamatan Purwosari.

“Ini salah satu upaya mendukung program GDSC yang dilaksanakan Pemkab untuk mewujudkan masyarakat Bojonegoro yang lebih sehat, cerdas, produktif dan bahagia. Saya harapkan PKK desa dapat menularkan senam ini kepada warganya,” kata Bayudono.

Ketua Perwosi Kabupaten Bojonegoro, Min Setyo Hartono, menyampaikan, senam bersama dan lomba Senam Perwosi di Kecamatan Purwosati ini merupakan yang ke 17 kali dilaksanakan dari 28 kecamatan yang ada di Bojonegoro.

Dia menegaskan, untuk mewujudkan GDSC salah satu modalnya adalah masyarakat harus sehat. Karena itu melalui senam ini diharapkan dapat membuat sehat dan bugar masyarakat.

“Kalau kita sehat, kita bisa lebih produktif dan beraktivitas. Untuk itu olaharaga jangan hanya karena ada kegiatan, tapi olahraga harus menjadi kebutuhan,” pesan Min Setyo Hartono.

Perwakilan PEPC, Edy Purnomo, menambahkan, dalam kegiatan ini, pihaknya membantu 750 kaus bagi peserta.

“Ini sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap program-program yang dilaksanakan pemerintah kecamatan dan kabupaten,” ucap Edy di lokasi kegiatan.

Dari pantauan, ratusan peserta terlihat kompak dan bersemangat. Selain diikuti ibu-ibu, 12 kepala desa dan Muspika Purwosari juga ikut senam bersama. Usai senam massal, Min Setyo Hartono makan bersama dengan bungkus daun Jati bareng perserta.(suko)

 

Dibaca : 175x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan