Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Tiga Pegawai Pemkab Kepergok Keluyuran di Jam Kerja

Editor: samian
Senin, 30 Oktober 2017
Ali Imron
TERJARING RAZIA : Petugas langsung mendata pagawai Non PNS yang makan di warung saat jam kerja.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban - Tiga oknum pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Jawa Timur, kepergok keluyuran di salah satu warung makan di Jalan KH Agus Salim saat jam kerja. Kepada petugas gabungan Satpol PP, Badan Kepagawaian Daerah (BPKD), dan Inspektorat, mereka mengaku baru selesai service komputer.

“Yang bersangkutan kami data dengan bukti KTP,” ujar Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Tuban, Joko Herlambang, kepada suarabanyuurip.com, usai operasi di Kecamatan Tuban dan Semanding, Senin (30/10/2017).

Ketiganya mengaku berprofesi sebagai guru di salah satu Sekolah Dasar (SD) Kecamatan Tuban. Terdekteksinya keberadaan mereka oleh petugas, karena keluyuran menggunakan mobil ambulan bernomor polisi S 8169 EP.

Adanya kendaran berplat merah yang diparkir di bahu kiri jalan, memancing perhatian petugas. Ternyata setelah didekati, ketiganya masih asyik menyantap makanan.

Selain pegawai pemkab, petugas juga memburu pelajar yang bolos saat jam sekolah di warung kopi. Hasilnya nihil, saat petuags datang, pelajar yang diburu berhasil lolos.

“Upaya ini mendorong pegawai dan pelajar lebih disiplin,” imbuh pria bertubuh gempal ini.

Bagi pagawai non PNS yang terekam keluyuran, langsung diserahkan kepada BKD dan Inspektorat. Sedangkann ketika ada pelajar yang bolos, diserahkan ke Dinas Pendidikan Tuban untuk dibina.

Pantauan di lapangan, tidak semua pagawai didata oleh petugas gabungan. Ada dua pegawai berjenis kelamin laki-laki yang dibiarkan, karena tidak mau dicatat identitasnya.

Penyisiran juga sampai di wilayah Kelurahan Karang dan Tegalagung, Kecamatan Semanding. Tidak adanya kendaran plat merah terparkir di bahu jalan, membuat petugas langsung melanjutkan perjalanannya.(Aim)

 

 

 

Dibaca : 584x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan