Senin, 25 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Tiga Perusahaan Migas Segera Dipanggil

Editor: samian
Jum'at, 18 Desember 2015
SuaraBanyuurip.com/Ali Imron
LOKASI : Tempat PT GFI beraktifitas ini terletak di Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

SuaraBanyuurip.com - Ali Imron

Tuban - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, mengabarkan dalam waktu dekat akan ada pemanggilan terhadap tiga perusahan yang beroperasi di Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Tuban, Jawa Timur.

Pemanggilan tersebut lantaran tim Badan Lingkungan Hidup (BLH), dan BPBD Tuban, kesulitan memastikan sumber gas Amoniak (NH3) yang menyelimuti pemukiman warga setempat.

“Pemanggilan tersebut untuk memastikan sumber gas saja,” kata Kepala BPBD Tuban, Joko Ludiono, kepada Suarabanyuurip.com, ketika dikonfirmasi melalui ponselnya, Jumat (18/12/2015).

Pihaknya menjelaskan, pemanggilan tersebut untuk meningkatkan sinergi kedua perusahaan dengan Pemkab Tuban. Tidak ada tuduhan sama sekali terhadap tiga perusahan terkait.

Tiga perusahaan yang akan dipanggil diantaranya, PT Gasuma Federal Indonesia (GFI), Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB P-PEJ), dan PT Geoling.

“Terkait wewenang pemanggilan ada di BLH Tuban,” tambahnya.

Sebelumnya, warga Rahayu mengeluhkan adanya bau busuk menyerupai kentut yang menyebar di wilayah setempat. Beberapa warga mengeluhkan pusing kepala, mual, dan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bina Insani terpaksa menggunakan masker selama belajar.

Secara terpisah, Kepala BLH Tuban, Mulyadi, sampai berita ini ditulis belum memberikan penjelasan kapan pemanggilan tiga perusahaan tersebut dilakukan.

Pesan singkat yang dilayangkan Suarabanyuurip.com pukul 13:45 WIB belum dibalas. Dua panggilan pun hanya terdengar nada deringnya, namun tidak ada yang menerima telepon. (Aim)

Dibaca : 841x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan