Rabu, 26 Juni 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Tilawati Cabang Tuban Gelar Silaturahmi Pecinta Al-Qur’an

Editor: samian
Selasa, 25 Desember 2018
Hidayatul Khoiriyah
MERIAH : Silaturahim pecinta Al-quran diikuti ratusan peserta dari Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro, Jawa Timur.
TERKAIT:

SuaraBanyuurip.comHidayatul Khoiriyah

Tuban- Tilawati cabang Kabupaten Tuban, Jawa Timur, menggelar hajatan tahunan bertajuk silahturahmi pecinta Al-Qur’an bertempat di Pendhopo Kridho Manunggal Tuban, Selasa (25/12/2018).

Silaturahim tersebut diikuti 950 peserta dari Kabupaten Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro, dengan pemateri Luqman Hakim dari Surabaya.

“Ada 300 peserta yang terpaksa kami tolak karena kapasitas aula tidak cukup,” ujar Ketua Cabang Tilawati Kabupaten Tuban, Abdul Rozi, kepada suarabanyuurip.com.

Kegiatan yang bertujuan mengembangkaan dan pelatihan dalam memberikaan pengajaran Al-Qur’an yang menyenangkan bagi anak, fokus pada ice breaker. Hal itu merupakan cara memberikan kenyamanan, dan menarik anak untuk mengikuti pengajaran tanpa jenuh.

Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia, M. Subhan mengapresiasi pelaksana sebagai upaya peningkatan kualitas guru dan metode pembelajaran Al-Qur’an yang menyenangkan.

Terkait dengan kegiatan tersebut, Tuban merupakan satau-satunya kabupaten di Jawa Timur yang melaksanakan metode pelatihan Al-Qur’an.

“Sejauh ini baru Tuban yang melakukan kegiatan pelatihan semacam ini,” terangnya.

Salah satu peserta dari Tuban, Hitaliktya Habibah, mengaku, mengikuti kegiatan tersebut sebagai upaya mendapat pengalaman baru dan mengetahui cara pengajaran Al-Qur’an.

“Saya ingin tahu bagaimana menjadi guru TPQ yang menyenangkan,” pungkas pengajar TPQ Al Mujahidin Sumurgung. (hida) 

Dibaca : 386x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan
iklan