Sabtu, 17 November 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Tim CSR Sambiroto Kerjakan Tiang Penyangga Air Bantuan EMCL

Editor: samian
Senin, 22 Oktober 2018
Ririn Wedia
BANGUN PENYANGGA AIR : Program CSR dari EMCL tengah mulai dikerjakan oleh warga Sambiroto.
TERKAIT:

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia 

Bojonegoro - Tim Corporate Social Responsibility (CSR) bentukan Pemerintah Desa (Pemdes) Sambiroto, Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, sekarang ini tengah mengerjakan program CSR dari operator Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) berupa tiang penyangga pipa air.

"Ada 37 tiang yang dibangun untuk menyangga pipa air," kata Ketua Tim CSR Desa Sambiroto, Adenan (60), kepada Suarabanyuurip.com, Senin (22/10/2018).

Tiang ini berfungsi untuk menyangga pipa air bantuan dari operator Lapangan Sukowati, Blok Tuban, terdahulu yakni Joint Operating Body Pertamina-Petrochina East Java (JOB P-PEJ) karena tanah yang lokasinya berada dipinggiran anak Sungai Bengawan Solo di Desa Semanding, Kecamatan Bojonegoro, ini rawan longsor.

"Proyek ini langsung diberikan kepada tim CSR desa, nilainya sebesar Rp80 juta," tukas kakek dua cucu ini.

Pemberian program CSR kepada Pemdes Sambiroto dikarenakan sebagian lahan setempat digunakan untuk pipanisasi migas milik EMCL yang mengalirkan minyak mentah dari Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro hingga Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Pipa air yang dibangun pada tahun 2016 lalu itu, digunakan untuk mengairi ratusan hektare sawah milik petani dari Sungai Bengawan Solo yang berjarak kurang lebih 2 kilometer.

"Targetnya selesai tiga bulan kedepan," tandasnya.

Di konfirmasi terpisah, juru bicara dan humas EMCL, Rexy Mawardijaya, membebarkan pemberian bantuan infrastruktur berupa pembangunan tiang penyangga pipa air di wilayah ring 1 Lapangan Sukowati.

"Program ini mulai dikerjakan bulan September dan target penyelesaian awal bulan Desember," lanjut pria yang berdomisili di Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander.

Program ini, termasuk program aksi kemitraan untuk pemberdayaan masyarakat tahun 2018 atau disingkat Patra Daya 2018 yang diusulkan ke EMCL sesuai dengan proposal dan rencana desa yang masuk dalam RPJMDes.

"Semoga dengan kontribusi EMCL tersebut, masyarakat Desa Sambiroto bisa mendapatkan manfaatnya," pungkas Rexy.(rien)

Dibaca : 400x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan