Rabu, 30 Juli 2014
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Tim Konten Lokal Panggil TWU

Editor: nugroho
Senin, 16 Juli 2012
win
Bersihkan Tumpahan Minyak : Pekerja TWU disinyalir banyak yang berasal dari luar Bojonegoro

SuaraBanyuurip.com - Ririn W

Bojongeoro - Tim Optimalisasi Kandungan Lokal Bojonegoro, Rabu (18/7/2012) mendatang, menjadwalkan pemanggilan kepada PT. Tri Wahana Universal (TWU), pengelola kilang mini di Desa Sumengko, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jatim, untuk memberikan data tentang kendaraan operasional dan tenaga kerjanya.

Pemanggilan kepada perusahaan Jakarta yang mengolah minyak mentah Blok Cepu menjadi bahan bakar industri itu dilakukan setelah Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono memerintahkan Dishub untuk menindak tegas pemakaian kendaraan operasional yang masih berplat luar Bojonegoro. Sesuai laporan yang diterima Wabpu, ada sekitar 56 dari 70 armada yang digunakan TWU bukan berpelat S Bojonegoro.

Selain itu, Wabup menilai, PT. TWU telah mengingkari kesepakatan awal untuk menggunakan sopir dan kenek lokal Bojonegoro. Karena masih banyak ditemui pekerja TWU yang berkartu tanda penduduk (KTP) dan surat ijin mengemudi (SIM) dengan alamat luar Bojonegoro.

“Kita sudah agendakan untuk rapat koordinasi dengan TWU Rabu besok. Kita ingin mendapat progress report dari TWU,” kata Edy Susasanto, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) yang juga anggota Tim Optimalisasi Kandungan Lokal kepada www.suarabanyuurip.com, Senin (16/7/2012).

Menurut Edy, setelah mendapat rekomendasi dari Wabup Bojonegoro, Jum’at (13/7) lalu, pihaknya langsung memanggil perwakilan manjamen TWU untuk mengklarifikasi laporan tersebut. Hasilnya, lanjut dia, kendaraan operasional yang berplat luar Bojonegoro tersebut hanya bersifat temporary. Tidak ada kontrak tetap.

“Kita tetap ingin mendapat penjelasan detail dari TWU,” tandas mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bojonegoro ini.

Dia menegaskan, apapun alasan dari PT TWU menggunakan kendaraan operasional yang berplat luar daerah masih akan didalami terlebih dahulu oleh Dinas Perhubungan sekaligus Tim Optimalisasi Kandungan Lokal Pemkab Bojonegoro. Hal ini untukm mengetahui sejauh mana pelaksanaan Peraturan Daerah (Perda) 23/2011 tentang Konten Lokal dalam proyek migas di Bojonegoro.

“Karena itu kami belum bisa memberikan sanksi karena masih dalam pendalaman terlebih dahulu dan menunggu hasil pertemuan besok,” elak Edy.

Dia meminta, agar TWU segera mengganti pelat kendaraan yang masih luar Bojonegoro dan mendaftarkan ke samsat meskipun armada itu bersifat temporary.

Seperti diberitakan sebelumnya, PT. TWU dinilai telah melanggar pasal 17 ayat 2 Peraturan Daerah (Perda) No. 23/2011 tentang Konten Lokal. Yakni semua kendaraan operasional dan alat berat migas harus berplat S Bojonegoro dan didaftarkan ke Samsat bila sudah beroperasional lebih dari tiga bulan.(suko)

Dibaca : 463x
FB
Ada 1 komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Rabu, 18 Juli 2012 14:35
PT INFICO PRATAMA // RADEN SALEH SQUARE B/09 // 085285388899 >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> >>>>>>>>>>>>>>>>>>>> Selamat & Sukses >>>>>>>>>>>>>>>>>>>> >>>>>> www.netwayindonesia.com - agung@netwayindonesia.com >>>>>>> >>>>>> www.rendezscaffolding.com - agung@rendezscaffolding.com >>>>>> >>>>>>>>> www.snagerladder.com - agung@snagerladder.com >>>>>>>>> >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
Agung Netway Indonesia
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>