Senin, 18 Juni 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Tim Palang Juarai Piala Bupati Cup 2017

Editor: samian
Minggu, 24 Desember 2017
Ali Imron
MERIAH : Tim Palang Rayakan Kemenangan di Stadion Lokajaya Tuban.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban - Mimpi kesebelasan tim Kecamatan Palang menjadi juara piala Bupati Cup 2017 akhirnya terwujud. Di partai babak final, tim yang didukung penuh oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dan Bank Jatim ini menumbangkan juara Bupati Cup bertahan tim Semanding 4-2 di stadion Lokajaya Tuban.

“Kita sangat bersyukur tim Palang keluar sebagai juara di laga final," ujar Manager Tim Palang, Cancoko, kepada suarabanyuurip.com, Sabtu, (23/12/2017) kemarin.

Cancoko memaparkan, Nasir pemain Arema yang memperkuat tim Palang menjadi bintang pada laga final. Pemuda asli Palang dan pernah memperkuat Persatu Tuban, mampu menyumbang dua gol dari empat gol kemenangannya.

Sejak menit pertama pertandingan final, kedua tim telah menyajikan permainan yang berkualitas. Gol cepat Nasir di menit 7 membuat mimpi buruk juara bertahan tim Semanding.

Unggul satu gol membuat pemain Palang lebih meningkatkan serangan di jantung pertahanan lawan. Tim yang dilalui pipa minyak Banyuurip, Blok Cepu menuju FSO Gagak Rimang, berhasil mengandakan keunggulan yang dicetak Indra Setiawan di menit 13.

Skor 2-0 tidak menyurutkan ambisi Palang untuk menjadi juara dengan mendekte jalannya pertandingan. Hasilnya, Nasir kembali merobek jala gawang lawan di menit 29.

Tertinggal tiga gol membuat pemain Semanding lebih meningkatkan serangan, tetapi serangan selalu kandas lantaran kuatnya benteng pertahana Palang. Wasit meniup babak pertama selasai dengan skor 3-0.

Memasuki babak kedua yang disaksikan ribuan pendukung dari kedua kesebelasan, pemain Palang kembali mengempur. Alhasil gol cepat di babak kedua kembali tercipta dari Trinopi Deni pada menit 46, merubah skor 4-0.

Gol keempat itu nampaknya menjadi mimpi buruk buat tim Semanding, tetapi semangat berjuang pemain masih terasa setelah Teguh Eko memperkecil ketinggalan di menit 55.

Skor 4-1 membuat pemain Semanding bangkit dan terus mengempur benteng lawan. Hingga akhirnya, Khomad Suharto, sukses mencetak gol ke gawang Palang. Skor 4-2 berakhir sampai babak kedua selesai.

"Mimpi orang Palang untuk membawa pulang tropi juara Bupati Cup akhirnya tercapai,” terang pria yang juga menjadi anggota Komisi B DPRD Tuban.

Diharapkan kemenangan ini terus dipertahankan pada piala bupati cup berikutnya. Sekaligus pembinaan akan terus dilanjutkan.

Kemenangan ini tidak lepas dari dukungan dan do’a semua para pendukung serta masyarakat Palang. Termasuk kerja keras para pemain dari babak penyisihan sampai final, dan dukungan dari semua pihak.

Pada turnamen Bupati Cup tahun ini, Palang menjadi salah satu tim dengan pengeluaran biaya operasional terbanyak. Ambisi kemenangan mendorong manajemen mendatangkan pemain bintang top liga 1, diantaranya pemain asli Palang yang memperkuat Arema Malang, Nasir striker, dan Dwi Kuswanto penjaga gawang.

Ada Munhar pemain Madura United, kemudian Ari Mbote dari Persela Lamongan serta Hendro Siswanto yang juga dari Arema. Untuk pemain asing Hairul Abdel Kadir mantan pemain Bhayangkara FC dan Madura United asal Maroko. Ditambah striker, Marcel Sacramento yang bermain di Semen Padang.(Aim)

Dibaca : 493x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan iklan
iklan