Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Tips Sukses di Usia Muda

Editor: nugroho
Rabu, 27 April 2016
SuaraBanyuurip.com
tips sukses di usia muda

SuaraBanyuurip.com

Menjadi sukses merupakan harapan setiap orang. Sukses di usia semuda mungkin, membuat kita dapat mempercepat masa pensiun dan menikmati hasil kerja keras kita.

Nah jika anda ingin menjadi orang sukses di usia muda, tentunya anda harus mempunyai cara-cara untuk menggapainya.Salah satunyadenganmembangun sebuah usaha rumahan bermodal materiil maupun modal non materiil.

Modal uang yang besar bukanlah sebuah jaminan usaha rumahan yang akan dijalankan akan berhasil, akan tetapi dengan keseriusan, ketekunan, kerjakeraslah yang menjadi modal utama dalam menjalankan usaha rumahan.

Sebelum memulai usaha rumahan, tidak ada salahnya anda menyimak beberapa tips suksesberikut ini :

Entrepreneur

Jalan paling realistis untuk sukses di usia dini adalah menjadi seorang Entrepreneur. Memang itu sangat sulit dan terkadang tidak semua orang mempunyai jiwa entrepreneur. Tetapi, sulit tidak berarti mustahil, karena anda dapat mempelajarinya.

Menjadi seorang entrepreneur tidak bergantung dengan latar pendidikan, tetapi keuletan dan keberanianlah yang berperan. Bukan berarti pekerja tidak dapat sukses di usia muda, hanya membedakan mana yang dapat anda tinggalkan, sementara penghasilan selalu mengalir kepada Anda.

Networking

Tips sukses selanjutnya ialah memiliki kebiasaan networking. Silaturahmi atau dalam istilah bisnis bisa kita kenal dengan nama networking, merupakan salah satu pembuka jalan dari ikhtiar anda dalam menggapai kesuksesan.

Mengapa bisa?Karena sesungguhnya manusia merupakan makhluk komunikasi, yang artinya manusia takan bisa hidup tanpa berkomunikasi. Seperti yang dikutip oleh aristoteles, yang mengatakan bahwa manusia selalu ingin menyampaikan sesuatu.Oleh karenanya manusia tidak bisa hidup sendiri, mereka selalu membutuhkan orang lain. Atau dalam teori umum, dikenal dengan istilah manusia sebagai makhluk sosial.

Singkatnya, manusia telah dibekali banyak hal untuk selalu melakukan interaksi dengan manusia lainnya, dalam rangka menjalani kehidupan. Artinya, manusia tinggal memaksimalkan konsep kodrati ini seperti bagaimana memaksimalkan telur menjadi sepiring omlet yang lezat.

Kebiasaaan Memacu Waktu

Tips sukses berikutnya ialah memiliki kebiasaan melakukan sesuatu sesegera mungkin. Ya, manusia memang bukan mesin yang akan langsung mengerjakan sesuatu setelah diperintah.Akan tetapi, ingatlah satu hal. Menunda berarti menumpuk pekerjaan. Semakin bertumpuk, anda akan semakin bingung bagaimana menyelesaikannya.

Seperti yang dikatakan oleh William Bill Gates, pemilik Microsoft Corp tentang bisnisnya yang selalu memimpin tren pasar komputer dunia. Menurutnya, komputer adalah bisnis kecepatan, semakin cepat proses dalam komputer, maka hasilnya akan semakin baik buat semua. Karena menurutnya dalam bisnis ini, siapa cepat dia akan menguasai, tidak ada istilah menunda dan terlambat dalam kamus hidupnya. Semua berpacu dengan waktu.

Kebiasaan Berinovasi

Kebiasaan berinovasi juga merupakan salah satu jalan menuju sukses loh. Janganlah berkecil hati dengan mengatakan bahwa anda tidak memiliki kelebihan sama sekali.

Seperti yang dialami oleh Tsai Lun, penemu kertas pertama di dunia.  Sebelum ia menemukan inovasi kertas, yang ia lakukan hanyalah membakar bambu di pekarangan rumah. Namun, kegiatan bakar-bakarannya justru mengantarkannya untuk melihat bentuk bubuk kertas dari sisa pembakaran yang pada akhirnya dikenal dengan kertas sebagai pengganti dedaunan untuk menulis.

Dengan kata lain,Anda tidak harus cerdas dan memiliki IQ tinggi.Kuncinya adalah pada inovasi. Hal-hal baru bisa anda dapatkan kapan saja dan dimana saja, asalkan Anda berani untuk melangkah jauh dari kebiasan yang menentramkan.

Kebiasaan Bangun Pagi

Tips terakhir untuk menuju sukses ialah kebiasaan bangun lebih pagi. Ya, apabila Anda berpikir bahwa pagi adalah suara kicau burung, sinar matahari menembus jendela, atau secangkir kopi, semua jawaban Anda tentulah benar. Namun pada hakikatnya, pagi adalah masa depan. Pagi merupakan salah satu elemen penyusun kehidupan.

Terlepas dengan cara apa anda mengisi pagi, misalnya berolah raga, membaca koran, menyusun agenda kerja, membereskan rumah, atau sekedar menyeduh teh dan mendengarkan lagu, maka bangun pagi dapat membuat anda menjadi seseorang yang tidak selalu tertinggal. Minimal tak tertinggal sinar hangat matahari yang dapat membuat mood Anda selalu segar.

Itulah beberapa tips-tips sukses di usia muda yang mungkin bias Anda tiru. Setelah mengikuti beberapa kiat sukses, Anda pun bias mewujudkannya dengan memulai membuka usaha kecil-kecilan. Jika Anda seorang pegawai, Anda bias memulainya dengan membuka usaha sampingan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Dengan begitu, aneka macam jenis peluang dalam meraih kesuksesan pun dapat diraih. Selamat mencoba.

 

 

 

 

 

 

 

Dibaca : 1083x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan