Sabtu, 18 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

TKD Gayam Masuk Tahap Penilaian Tim Appraisal

Editor: nugroho
Selasa, 09 September 2014

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Tukar Guling Tanah Kas Desa (TKD) seluas 13, 2 hektar di Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, memasuki tahap penilaian  tim appraisal yang ditunjuk oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksanaan Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi.

Asisten 1 Hukum dan Pemerintahan, Djoko Lukito, mengatakan, pada tanggal 2 dan 6 September 2014 lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro bersama Pemerintah Desa Gayam, MCL, dan SKK Migas duduk satu meja untuk menyelesaikan permasalahan TKD yang sudah berlangsung sejak 2011 silam.

Hasilnya, lanjut Djoko, dalam minggu ini tim appraisal akan melakukan tugasnya di Desa Gayam. Namun kapan kepastiannya Ia mengaku belum mendapatkan infirmasi lagi. "Kami juga belum tahu apakah nantinya SKK Migas menggandeng PT BBS sebagai pihak ketiga atau menunjuk yang lain," kata Djoko.

"Yang pasti kita akan terus mengawal dan memantau proses TKD ini agar bisa berjalan sesuai rencana, tidak molor-molor lagi," lanjut dia, mengaskan.

Djoko mengungkapkan,  tim appraisal ini yang akan menentukan kelayakan harga dan lokasi, sekaligus mendampingi tim pelaksana dalam negosiasi harga. Sementara itu, lokasi lahan pengganti belum ditentukan dan menunggu koordinasi lanjutan antara MCL dan Pemerintah Desa.

"Untuk lokasi lahan pengganti, harus ada sinkronisasi antara keduanya," pungkasnya.(rien)

Dibaca : 643x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan