Sabtu, 18 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Tripatra Dropping Air Bersih di Gayam

Editor: samian
Jum'at, 11 Desember 2015
dok.SBU
DROPPING : PT TRIPATRA tetap melakukan dropping air bersih kepada warga Gayam yang masih kesulitan air bersih.

SuaraBanyuurip.com -Athok Moch Nur Rozaqy

Bojonegoro - ‎Meski telah masuk musim penghujan, kekurangan air bersih masih melanda di sejumlah desa wilayah Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Sebagaimana diungkapkan warga Dusun Sumurpandan, Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Parijan.

Menurut dia, hujan yang sempat mengguyur di daerah Gayam belakang ini belum sepenuhnya bisa melancarkan sumber air dan digunakan untuk kebutuhan sehari - hari.

"Hujannya masih jarang turun. Sumber air di sumur sekitar belum lancar, dan juga tidak bisa digunakan," kata Parijan dengan logat jawanya kepada Suarabanyuurip.com bernada mengeluh. Jum'at (11/12/2015).

Dia mengatakan, warga sekitar mulai kesulitan air bersih sejak akhir bulan september lalu. Namun, bebannya berkurang sejak warga sekitar mendapat dropping air bersih dari kontraktor proyek Engineering, Procuremen, and Construktion (EPC)-1, PT. Tripatra Engineers and Constructors yang dilakukan hari ini.‎

Parijan mengaku senang dan tidak menyangka lantaran masih ada bantuan air bersih meski sudah memasuki musim penghujan.

"‎Syukur Alhamdulillah masih ada bantuan dari Tripatra," ujarnya berseri.

Sosioekonomic ‎Supervisor, PT. Tripatra, Edi Purwanto, menuturkan, dari PT. Tripatra sendiri sudah menjalankan program bantuan air bersih sejak bulan oktober lalu. Program tersebut dijalankan hingga bulan Desember ini.

Dia menjelaskan, bantuan dropping air bersih diperuntukkan di Desa Gayam dan Mojodelik.

"Tripatra ingin meringankan beban masyarakat. Kita memahami jika musim hujan belum bisa maksimal digunakan warga untuk sumber air bersih," tuturnya.

Endik, demikian biasa disapa, menambahkan Tripatra telah mendropping sebanyak 128 rit air bersih di Gayam dan Mojodelik selama bulan ‎Oktober hingga November. Sedangkan untuk bulan Desember Tripatra menambah 28 rit air bersih‎.

"Air kita kirim langsung dari rumah ke rumah. Semua ini sebagai bentuk kepedulian Tripatra kepada masyarakat sekitar," pungkasnya. (Roz)

Dibaca : 700x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan