Sabtu, 18 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Tripatra Gelar Donor Darah

Editor: nugroho
Kamis, 30 Januari 2014
ririn wedia
DONOR :Karyawan PT Tripatra saat mengikuti donor darah untuk membantu kebutuhan darah PMI Bojonegoro.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebutuhan darah di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, kontraktor Engineering, Procurement and Cosntructions (EPC) 1 Lapangan Banyuurip, Blok Cepu PT Tripatra Engineers – Samsung, menggelar donor darah bagi karyawannya di lokasi proyek, Kamis (30/1/2018).

Community Affair and Manager PT Tripatra, Budi Karyawan, mengungkapkan, saat ini Bojonegoro berpenduduk sekitar 1,4 juta orang. Sementara itu, target Palang Merah (PMI) cabang Indonesia Bojonegoro untuk kebutuhan darah  kurang lebih 2%.

“Kami mendapatkan informasi bahwa  jumlah ini sekitar 28 ribu dalam satu tahun,” kata Budi kepada SuaraBanyuurip.com

Dia menambahkan, publik perlu mengetahui jika saat ini, di Bojonegoro hanya tersedia sekitar 10 ribu pendonor per tahun. Oleh karena itu, Tim Kesehatan Tripatra-Samsung Consortium berencana dan telah mengadakan donor darah bagi karyawan EPC 1 -  Banyuurip Project yang akan diadakan setiap 3 bulan.

“Insya Allah, kami akan melakukan donor darah setiap 3 bulan sekali,” tandasnya.

Budi mengatakan, pada acara donor darah ini, total diikuti 168 pendonor untuk menyumbangkan darahnya secara sukarela. Dari total yang mengikuti donor darah tersebut diantaranya  Tripatra-Samsung sebanyak 122 pendonor , MCL sebanyak 6 pendonor  Subkontraktor sebanyak 40 pendonor.

“Kami berharap, dengan kegiatan ini bisa mencukupi kebutuhan darah di Bojonegoro,” pungkas putra Malang, Jawa Timur itu.(rien)

Dibaca : 1069x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan