Rabu, 24 Oktober 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Tripatra Latih Jukir Bojonegoro

Editor: nugraha
Sabtu, 28 September 2013
SuaraBanyuurip.com/Athok
TINGKATKAN SDM : Jukir di Bojonegoro mendapat pelatihan untuk membantu kelancaran lalu lintas.

SuaraBanyuurip.com - Athok Moch Nur Rozaqy

Bojonegoro- Sebanyak 60 juru parkir (jukir) di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur diberikan pelatihan untuk membantu pengaturan lalu lintas. Pelatihan tersebut atas kerja sama konsorsium PT.Tripatra Engineers and Constructors - Samsung, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bojonegoro, dan Dinas Perhubungan Bojonegoro.

Kasatlantas Polres Bojonegoro, AKP Oscar Syamsudin, mengatakan, pelatihan jukir tersebut dilakukan untuk menjaga komunikasi antar berbagi pihak. Khusunya mitra kepolisian yang berada dibawah.

"Jukir juga merupakan mitra kami," kata Kasatlantas kepada Suarabanyuurip.com, Sabtu (28/9/2013).

Oscar berharap dengan diadakanya pelatihan tersebut setidaknya turut mendukung persoalan-persoalan mengenai kelalulintasan.

"Kita bisa saling sharing informasi tentang kemacetan, keruwetan dijalan, dan tindak kriminalitas," ujarnya.

Apresiasi yang sama juga diungkapkan dari Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro, Iskandar. Dia menilai, pelatihan tersebut adalah salah satu langkah positif guna meningkatkan kemampuan jukir dalam membantu mengurai tingkat keruwetan lalu lintas karena kendaraan bermotor yang terus bertambah setiap tahunnya.

"Peran jukir tidak bisa diremehkan, kita dukung pelatihan ini agar jukir yang kita data bisa lebih terlatih," ucapnya

Community Affairs PT.Tripatra Engineers and Constructors, Budi Karyawan, mengungkapkan, jika Tripatra turut menginisiasi kegiatan tersebut. Pihaknya ingin memberikan kontribusi kepada Kabupaten Bojonegoro secara umum dan tidak hanya disekitar lokasi proyek Engineering, Procurement, and Construction (EPC) 1 Lapangan Banyuurip, Blok Cepu.

"Kami ingin memberikan yang terbaik untuk Bojonegoro, terlebih kendaraan yang melintas dijuga semakin padat akibat adanya lalu lalang kendaraan proyek," kata Budi. (roz)

Dibaca : 1391x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan