Jum'at, 22 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Tripatra Serahkan 5 Lampu Pengatur Jalan

Editor: samian
Selasa, 15 Desember 2015

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Selama tiga tahun lebih, PT Tripatra Engineers And Constructors, kontraktor EPC 1, Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, telah membangun 5  lampu pengatur lalu lintas di sekitar Kecamatan Gayam dan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur.

Kini, menjelang berakhirnya aktivitas  perusahaan kontraktor dari Jakarta tersebut di daerah Gayam, Tripatra menyerahkan pengelolaan Traffic Light dan Warning Light itu kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro, Selasa (15/12/2015).

Penyerahan dilakukan oleh Field Service Manager Tripatra, Ir Aryo Damar MPU, yang mewakili Manajemen Tripatra, dan diterima oleh Kepala Dinas Perhubungan Bojonegoro, Drs Iskandar M.Si, beberapa hari yang lalu.

Menurut Communications Specialist Tripatra, Fajar Shodik, dengan diserahkannya kelima lampu pengatur jalan tersebut kepada Dinas Perhubungan, sepeninggal Tripatra dari wilayah Gayam, diharapkan perawatannya akan lebih maksimal.

‘’Kami berharap, dengan penyerahan lampu Traffic Light dan Warning Light ke Dinas Perhubungan, fungsi dan perawatannya bisa lebih maksimal, agar semakin bermanfaat bagi masyarakat, terutama para pengguna jalan," ungkap Shodik.

"Mudahan-mudahan, keberadaan lampu pengatur lalu lintas yang sudah kami pasang bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas di daerah tersebut,’’ lanjutnya.

Kelima lampu pengatur jalan tersebut terdiri dari satu (1)  lampu Traffic Light di Simpang Empat Clangap, dua (2) unit Warning Light di Desa Sudu, Satu (1) unit Warning Light di Simpang Empat Pasar Gayam, satu (1) unit Warning Light di Wellpad A, serta satu (1) unit Warning Light di wellpad C.

Total biaya yang dikeluarkan oleh Tripatra untuk membangun kelima lampu tersebut mencapai Rp.325.000.000. Tripatra suatu saat akan meninggalkan daerah Gayam, sehingga pihaknya berharap supaya warga dapat ikut menjaga Traffic Light dan Warning Light tersebut, agar bisa berfungsi dengan baik.

‘’Mungkin bantuan Tripatra ini belum seberapa. Namun ini menjadi salah satu bentuk kepedulian kami kepada masyarakat Gayam dan Bojonegoro. Kami berharap, masyarakat ikut menjaga keberadaan lampu-lampu pengatur jalan tersebut, agar tetap berfungsi dan bermanfaat,’’ papar Shodik.

Tripatra, lanjut Shodik, juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro, yang sudah memberikan support sejak awal pemilihan tempat, pemasangan, hingga lampu-lampu tersebut akhirnya diserahkan kepada Dinas Perhubungan. (Rien)

Dibaca : 526x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan