Senin, 16 Juli 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Truk Batu Kumbung Jatuh ke Jurang

Editor: nugroho
Selasa, 28 Januari 2014
edy purnomo
LOKASI KEJADIAN : Salah pengakat desa ketika memberikan keterangan terkait jatuhnya truk pengangkut batu kumbung.

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Sebuah truk yang biasa digunakan mengangkut hasil tambang batu kumbung terguling ke jurang dengan kedalaman 60 meter, di salah satu lokasi tambang di Desa Pucangan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Selasa (28/1/2014) pagi.

Akibat peristiwa itu, sopir truck yang diketahui bernama Suwaji (30), warga Desa Pucangan, Kecamatan Palang,  meninggal dunia. Korban menghembuskan nasfas terakhir ketika dalam perjalanan dibawa rekan-rekannya ke salah satu rumah sakit yang ada di Tuban.

Beberapa penambang yang ditemui dilokasi mengatakan, pagi itu Suwaji seperti biasa mengemudikan truk yang akan mengangkut dan melakukan pengiriman batu kumbung. Seperti biasa truck tersebut harus melewati jalan menanjak dengan medan yang cukup berat.

Dugaan sementara, ketika melewati jalan menurun yang ada dilokasi setempat, truk yang dikemudikan Suwarji mengalami rem blong. Sehingga truck tidak bisa dikendalikan dan jatuhlah korban ke tebing bekas penambangan.

"Pertama jatuh di tebing dengan ketinggian 30 meter, kemudian truk kembali lagi terguling dengan kedalaman 30 meter lagi," kata salah satu perangkat desa setempat, Bambang Sugianto.

"Tapi kalau korban pada kedalaman 30 meter sudah bisa keluar dari kendaraan," tambah Bambang.

Saat ini, jenazah korban sudah berada di kamar jenazah RSUD Dr R Koesma Tuban. Sementara truk yang sudah terperosok terlalu dalam tersebut belum berhasil dilakukan evakuasi karena medannya sulit. Sehingga belum diketahui berapa plat nomor kendaraan tersebut.(edp)

 

Dibaca : 859x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan