Jum'at, 26 April 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Tuban Kebagian Penutupan Porprov ke-VI Jatim

Editor: samian
Rabu, 30 Januari 2019
Ali Imron
RAKOR : Para pengurus cabang olahraga gelar rakor bersama untuk kesiapan penyelenggaraan Porprov ke-VI Jatim.

SuaraBanyuurip.com - Ali Imron

Tuban - Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke VI Jawa Timur Tahun 2019 semakin dekat. Di tahun ini Kabupaten Tuban terpilih menjadi tuan rumah bersama dengan tiga kabupaten lain yaitu Kabupaten Lamongan, Kabupaten Gresik, dan Kabupaten Bojonegoro.

Untuk mengetahui kesiapan pelaksanaan Porprov Jatim ini, dilaksanakan rapat koordinasi (Rakor) bersama dipimpin oleh Sekretaris Daerah, Budi Wiyana yang dihadiri Kepala Disparbudpora, Ketua Koni dan Kepala OPD serta Stakeholder terkait di Ruang Rapat lantai 3 Sekretariat Daerah Kabupaten Tuban.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si berharap KONI, pengurus Cabor dan semua stakeholder pelaksana Porprov Jatim di Kabupaten Tuban dapat menyiapkan dengan sungguh-sungguh pelaksanaan acara, juga kesiapan para atlet peserta. Dengan menjadi tuan rumah, kontingen Tuban Bumi Wali diharapkan dapat masuk peringkat 10 besar.

Mantan Kepala Bappeda Tuban ini berharap adanya dukungan dari masyarakat dalam mensukseskan acara bergengsi ini. Dibutuhkan pula publikasi yang cukup intens kepada masyarakat sehingga hajatan akbar ini dapat berlangsung dengan sukses dan meriah.

"Dengan menjadi tuan rumah juga dapat membawa multiplier effect yang bagus kepada masyarakat," imbuhnya kepada suarabanyuurip.com, Selasa (29/1/2019).

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum KONI Tuban, H. Mirza Ali Manshur, ST., MM menyampaikan, bahwa Porprov Jatim merupakan salah satu ajang olahraga multievent resmi tertinggi dan terbesar tingkat Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali.

“Ajang ini sebagai tolak ukur pembinaan olahraga di Kabupaten/Kota se-Jawa Timur dan untuk menggali bibit atlet usia junior (pelapis senior) untuk dibina dan diterjunkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) nantinya," terangnya.

Porprov Jatim rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 6 sampai dengan 13 Juli 2019 di empat Kabupaten yang akan diikuti Kontingen dari 38 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur dengan usia atlet 21 tahun (kelahiran per 1 Januari 1998).

Dalam pelaksanaannya nanti, di Tuban sendiri terdapat 12 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan, yaitu Sepakbola, Balap Sepeda, Tinju, Sepatu Roda, Bola Voli Pantai, Karate, Bulutangkis, Tenis Lapangan, Kempo, Futsal, Paralayang, Atletik.

Adapun pembukaan Porprov Jatim akan dilaksanakan pada tanggal 6 Juli 2019 di Stadion Surajaya Lamongan. Sedangkan untuk penutupan akan dilaksanakan di Stadion Bumi Wali Kabupaten Tuban pada tanggal 13 Juli 2019.

Adapun venue yang disiapkan untuk Porprov Jatim terdiri dari Stadion Bumi Wali, Lapangan Tenis Pemkab Tuban, GOR Tuban, Aloon-aloon Tuban, Gedung Budaya Loka, Graha Sandiya PT. Semen Gresik, Bukit Glodakan Kerek, Tanah Mas Sport (Kompleks Mangrove center Tuban), dan Gajah Futsal.

Untuk kesiapannya sendiri sudah di cek secara langsung oleh Pengurus KONI Jatim pada 12 venue tersebut. Dinyatakan Tuban sudah sangat siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porprov VI Jatim. (Aim)

Dibaca : 720x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>