Kamis, 16 Agustus 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Tuban Sabet WTN

Editor: nugroho
Senin, 06 Mei 2013

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Jawa Timur menyabet penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2013. Penghargaan nasional untuk kategori lalu lintas ini diberikan langsung oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia (RI) E.E Mangindaan kepada Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein, dikantor Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Senin (6/5/2013).

“Kabupaten Tuban mendapat WTN bersama dengan 22 kota lain se Indonesia, untuk kategori kota kecil,” kata Kabag Humas dan Media Pemkab Tuban, Sulistiyadi, saat dikonfirmasi.

Untuk mendapat penghargaan ini, ada 3 kriteria penilaian yang harus dipenuhi. Yakni penilaian administrasi dibidang penyelenggaraan kinerja lalu lintas dan angkutan kota, penilaian teknis operasional, dan terakhir adalah penilaian lapangan secara umum.

Kepastian penghargaan ini tertuang dalam Keputusan Menteri (Kepmen) Perhubungan Republik Indonesia Nomor KP. 429 tahun 2013. Dalam kategori kota kecil tahun ini, Kabupaten mendapat piala untuk penyelenggaraan lalu lintas darat.

“Kita berharap ini bisa menjadi motivasi untuk Kabupaten Tuban,” ujar Sulistiyadi menambahkan.

Sebelumnya, pada April lalu Kabupaten Tuban juga mendapat Peringkat Terbaik Nasional atas Hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.(edp)

Dibaca : 1617x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan