Jum'at, 22 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Tuban Siapkan 6 Truck Tanki Air Bersih

Editor: nugroho
Jum'at, 31 Agustus 2012

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Untuk mengantisipasi bencana kekeringan yang menyebar diberbagai wilayah di Tuban, Pemkab Tuban berencana menurunkan sekitar 6 truck tangki air untuk menyuplai air bersih ke daerah-daerah rawan kesulitan air.

“Dua minggu lalu camat-camat sudah di kumpulkan untuk mendata wilayahnya yang mengalami kekeringan,” kata Kabag Humas dan Media Pemkab Tuban, Joni Martoyo kepada www.suarabanyuurip.com, Jum’at (31/8/2012).

Sesuai pendataan dan pelaporan data dari Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpolinmas), kata dia, saat ini ada dua kecamatan yang benar-benar membutuhkan stock air bersih, yakni Kecamatan Grabagan dan Kecamatan Senori.

Di kecamatan Grabagan sendiri, kesulitan air bersih terjadi di Desa Banyubang dan sudah di lakukan pengiriman. Sedang untuk daerah rawan lainnya yaitu Desa Jatisari yang berada di Kecamatan Senori saat ini sudah masuk kategori wilayah yang sangat membutuhkan air bersih.

“Kedua tempat ini adalah daerah yang paling membutuhkan air saat ini,” tambah Joni.

Diakuinya, di Tuban sebenarnya masih banyak daerah-daerah lainnya yang mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih. Tetapi dalam penanganan saat ini Pemkab mengutamakan daerah yang paling parah dalam masalah kesulitan mendapatkan air bersih, yaitu daerah kesulitan air dengan jarak 3 kilometer antara pemukiman warga dengan sumber air.

Sementara itu, menurut pantauan SuaraBanyuurip.com, kekeringan dan kesulitan air bersih melanda hampir di beberapa kecamatan yang ada di Tuban. Seperti kecamatan Grabagan, Kecamatan Semanding, Kecamatan Montong dan beberapa wikayah di Kecamatan Kerek. (ed/suko)

Dibaca : 1083x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan