Kamis, 21 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Tumbuhkan Gotong-royong Melalui Karya Bakti

Editor: nugroho
Jum'at, 14 Desember 2012

SuaraBanyuurip.com - Totok Martono

Lamongan – Desa Sumberaji, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, menggelar Karya Bakti dengan membersihkan sejumlah sarana infrastruktur yang ada didesa setempat, Jumat (14/12/2012). Selain untuk menumbuhkan semangat gotong royongan masyarakat yang mulai luntur, kegiatan itu sekaligus mengantisipasi bencana banjir.

Dari pantauan Banyuurip, karya bakti ini diikuti sekira 200 orang yang terdiri dari masyarakat, pemerintah desa dan Muspika. Mereka secara bergotong-royong membersihkan aliran sungai sepanjang 2 kilometer arah Lamongan –Sugio dari rimbunan semak-semak, ilalang dan sampah di sekitar sungai.

“Kegiatan ini mampu menumbuhkan semangat kebersamaan dan kegotongroyongan masyarakat. Selain juga mengantisipasi banjir dari luapan sungai desa tersebut. “ kata Suparno kades Sumberaji.

Setelah kerja bakti dilanjutkan dengan makan bersama nasi buranan. Rencananya kegiatan itu ditindaklajuti dengan penanaman pohon. Karena Desa Sumberaji menjadi tempat program penanaman sejuta pohon di Kabupaten Lamongan.( tok)

Dibaca : 793x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan