Kamis, 16 Agustus 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Tuntut Keterlibatan Konten Lokal di Lapangan Migas Sukowati

Editor: nugroho
Rabu, 13 Juni 2018
ririn wedia
LAPANGAN MIGAS SUKOWATI : Warga sekitar minta dilibatkan sebagai tenaga kerja proyek pasca pergantian operator.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Puluhan pemuda di Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, meminta operator Lapangan Sukowati, Blok Tuban, Pertamina EP Asset 4, melibatkan konten lokal menjadi tenaga kerja.

"Kami tahunya, ada sembilan orang yang bekerja di lokasi Pad A berasal dari luar kota semua," kata salah satu pemuda setempat, Sudirman, saat ditemui suarabanyuurip.comdirumahnya, Rabu (13/6/2018). 

Menurutnya, sejak pergantian operator dilakukan dari Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JBP-PEJ) ke Pertamina EP Asset 4, tidak ada sosialisasi kepada masyarakat. Pemberitahuan kepada pemerintah desa untuk kebutuhan tenaga kerja juga belum ada tindaklanjutnya. 

"Memang ada pemberitahuan untuk kebutuhan tenaga kerja, tapi sampai sekarang tidak ada tindak lanjutnya," tandasnya. 

Pihaknya mengaku, bersama 25 pemuda lainnya sempat mendatangi lokasi Pad B untuk meminta penjelasan dari managemen tapi ternyata semua libur lebaran, sehingga kedatangan mereka sia-sia. 

"Setelah lebaran, kami akan bertindak tegas agar operator mentaati Perda No 23 tahun 2011 tentang konten lokal," tandasnya. 

Sementara itu, General Manager Pertamina EP Asset 4, Agus Amperianto, belum memberikan konfirmasinya terkait hal ini.(rien)

Dibaca : 324x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan