Kamis, 21 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Tuntutan Buruh Migas Diputuskan Besok

Editor: nugroho
Selasa, 12 September 2017
Ahmad Sampurno
DEADLOCK : Rakor Disperinaker Blora dengan Pertamina EP membahas tuntutan buruh yang tergabung di SPKP Cepu tak membuahkan hasil

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora – Rapat koordinasi (Rakor) antara Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Blora, Jawa Tengah, dengan Pertamina EP Aset 4 Field Cepu untuk membahas tuntutan buruh Migas di lingkup Kerja Sama Operasi (KSO) Pertamina EP- Geo Cepu Indonesia (GCI) yang tergabung dalam Serikat Pekerja Kontrak Pertamina (SPKP) Cepu, tidak membuahkan hasil, Senin (11/9/2017) kemarin.

Dalam rakor tersebut Pertamina EP belum bisa mengambil keputusan atas persoalan yang menimpa pekerja di lingkup kerja KSO PEP-GCI.

“Yang jelas dari pihak Pertemina tidak bisa mengambil keputusan," kata Ebeneser Prasetyadi, Sekretaris SPKP Cepu. Eben, tidak menjelaskan secara rinci hal apa saja yang didiskusikan dengan pihak Pertamina pada saat itu. 

Rakor ini merupakan persiapan mediasi lanjutan yang akan dilaksanakan pada Rabu (13/9/2017) besok. Karena mediasi yang dilakukan sebelumnya pada 7 Sepetember 2017 lalu, belum menemukan titik temu terkait tuntutan pekerja.

“Kita hanya diskusi untuk persiapam pertemuan tanggal 13 September besok,” sambung Kepala Bidang Hubungan Indusrtrial Disperinaker Blora, Zukhri dikonfirmasi terpisah. 

Sementara itu, Legal and Formality Assistant Manager Pertamina EP Aset 4 Field Cepu, Galih Pradikta tidak memberikan informasi secara rinci terkait hasil koordinasi yang dilakukan kemarin.

“Besok Rabu dibahas di Disnaker,” ujarnya.

Saat ini para buruh masih melanjutkan aksi bermalam di halaman Disperinaker Blora dengan mendirikan tenda untuk mengawal mediasi sampai tuntas. Ada beberapa point tuntutan mereka yang belum menemui titik temu di antaranya upah bulan Agustus, BPJS Ketenagakerjaan yang belum terbayar selama 7 bulan, status kontrak kerja, keberlangsungan atas tata kerja yang sudah dijalankan management sebelumnya, serta THR yang belum terselesaikan. (ams)

 

Dibaca : 141x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan