Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

TWU Latih 100 Tenaga Perpustakaan Sekolah

Editor: nugroho
Senin, 07 September 2015
dok/sbu
SAMBUTAN : Bupati Bojonegoro, Suyoto memberikan sambutan pada pembukaan pelatihan tenaga perpustakaan sekolah di Bojonegoro.

SuaraBanyuurip.com - D Suko Nugroho

Bojonegoro – Sebanyak 100 tenaga perpustakaan dari sejumlah sekolah mulai tingkat SD hingga SMA di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mendapat pelatihan yang dipusatkan di Aula SMPN 2 Bojonegoro, Senin (7/9/2015).  

Pelatihan ini dilaksanakan perusahaan Kilang Mini, PT Tri Wahana Universal (TWU) bekerjasama dengan SMPN 2 Bojonegoro. Pelatihan tersebut akan dilaksanakan selama tujuh hari, dengan metode tiga hari untuk pelatihan materi, tiga hari praktek di masing-masing sekolah, dan satu hari untuk presentasi kepada trainer.

Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Bojonegoro, Slamet Taufiq, dan Badan Perpustakaan dan Arsip Provinsi Jawa Timur, Jauhari.

Pembukaan pelatihan dihadiri Bupati Suyoto. Kang Yoto diundang  untuk memberikan motivasi kepada peserta pelatihan.

“Kami berharap pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan tenaga pengelola perpustakaan sekolah. Karena dengan dikelolanya perpustakaan dengan tepat dan benar maka minat baca siswa juga akan semakin meningkat, sehingga kedepannya generasi penerus yang ada di Bojonegoro ini sudah terbiasa dengan budaya membaca,” kata External Relation Manager PT TWU, Wendrayadi kepada suarabanyuurip.com.

Dari sejumlah sekolah yang mengikuti pelatihan ini, sebagian adalah sekolah yang pernah mendapat bantuan penyediaan buku dari TWU.

“Semoga dengan dilaksanakanya pelatihan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan perpustakaan dan sekolah yang ada di Bojonegoro,” pungkas Wendrayadi.(suko)

Dibaca : 671x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan