Sabtu, 24 Februari 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Umat Budha Doakan Indonesia Damai

Editor: nugroho
Selasa, 02 Juni 2015
edy purnomo
Ketua TITD Kwang Sing Bio Tuban, Gunawan Putra Wirawan.

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban –  Peringatan Hari Waisak yang jatuh pada Selasa (2/6/2015) tahun 2015 ini, menjadi momentum penting bagi Umat Budha. Mereka  yang melakukan ritual sembahyang Waisak di Klenteng Kwan Sing Bio, Jalan Re Martadinata, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, mendo’akan agar kondisi bangsa Indonesia menjadi lebih baik.

Ketua Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwang Sing Bio, Gunawan Putra Wirawan, usai melakukan ritual mengaku umat Budha berharap supaya Indonesia kedepan semakin sejahhtera, damai, dan lebih baik dalam segala hal.

“Kita sebagai umat Budha berharap Indonesia semakin maju,” kata Gunawan Putra Wirawan usai memimpin ritual sembahyang Waisak.

Terkait kerukunan Umat Beragama di Indonesia, Gunawan mengatakan, hal itu harus dilakukan. Sesama umat beragama di Indonesia juga harus melakukan kerjasama untuk memajukan bangsa dan negara.

“Kita dengan semua agama berharap ada kerjasama, kemudian saling menghormati, dan di setiap kegiatan kita akan ikut untuk menjalin kerukunan,” lanjut Gunawan.

Di Klenteng Kwan Sing Bio sendiri ada sekira 500 umat Budha menjalankan ritual waisak. Ritual Waisak hanya dijalankan sederhana, tanpa ada perayaan lain seperti halnya perayaan-perayaan hari besar di tempat ibadah terbesar se Asia Tenggara ini.(edp)

Dibaca : 409x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan