Kamis, 18 Januari 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

UMK Tuban Tunggu Penetapan Gubernur

Editor: nugroho
Rabu, 05 November 2014

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Tuban – Kabupaten Tuban, Jawa Timur, masih menunggu ketetapan dari Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, mengenai kenaikan Upah Minimum Kerja (UMK) yang direncanakan naik menjadi Rp1.485.000 dari sebelumnya Rp1.370.000.

Kenaikan UMK sendiri dilakukan setelah melakukan survey Kebutuhan Hidup Layak (KHL) di Tuban. Termasuk semakin mahalnya biaya hidup apabila Bahan Bakar Minyak (BBM) dinaikkan.

Setelah ada ketetapan, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) akan segera melakukan sosialisai.

“Kita masih menunggu ketetapan dari Gubernur Jawa Timur sebelum melakukan sosialisasi,” kata Nurjannah ketika dikonfirmasi, Rabu (5/11/2014).

Nurjannah mengatakan, saat ini masih ada beberapa kota dan kabupaten di Jawa Timur yang belum merampungkan pembahasan UMK.

“Informasi yang kami terima masih ada yang belum merampungkan pembahasan UMK ini, sehingga kita pun harus bersabar menunggu ketetapan dari Provinsi,” kata Nurjannah, menerangkan.

Karena hal inilah menjadikan Tuban dan kota lain harus bersabar untuk segera melakukan sosialisasi di jajaran perusahaan yang ada di Tuban.

Apabila sudah ditetapkan, Pemkab Tuban akan segera mengumpulkan pelaku usaha. Serta melakukan sosialisasi mengenai jumlah UMK yang harus diberikan kepada karyawan.

“Kalau sudah ditetapkan segera kita kumpulkan pelaku usaha untuk melakukan sosialisasi nilai UMK yang baru,” kata perempuan yang pernah menjabat sebagai Camat Palang ini.

“Kami harap perusahaan juga mematuhi nilai UMK ini, dan memang harus dilakukan sebagaimana mestinya,” tandasnya.(edp)

Dibaca : 535x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan
iklan