Jum'at, 22 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

UMKM Bojonegoro Digelontor Dana Rp 2,1 M

Editor: nugroho
Selasa, 24 Juni 2014

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bojonegoro, Jawa Timur, menggelontorkan dana senilai Rp 2,1 miliar untuk program pinjaman modal tanpa bunga bagi 291 pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk mengembangkan usahanya.

Para UMKM yang mendapat pinjaman modal itu terdari berbagai sektor dan jenis usaha, mulai dari pemilik toko kelontong, pedagang bumbu, penjual pakaian, pengusaha makanan minuman, dan sebagainya.

Kepala Disperindag, Basuki menjelaskan, bantuan pinjaman modal akan diberikan secara berkala apabila peminjam dalam hal ini pedagang tidak bermasalah saat melakukan pengembalian. Pinjaman modal tanpa bunga tahap pertama di tahun 2014 ini besarannya berkisar antara Rp1 juta hingga Rp10 juta. 

"Pedagang bisa mengajukan nominal sesuai kebutuhan, bahkan bisa bertambah jika pembayarannya lancar," tegas Basuki.

Dalam program dana pinjaman yang disiapkan senilai Rp3 Miliar, yang diperuntukkan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang mempunyai tempat usaha di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Penyaluran maupun pembayarannya kita bekerjasama dengan Bank Jatim.  Besaran pinjaman ini sesuai dengan hasil survey tim kami di lapangan dan tidak bisa diganggu gugat ,” tegas Basuki.

Dia berharap, dengan bantuan pinjaman modal ini bisa mendorong para pedagang dan pengusaha kecil menengah agar lebih berinovasi dalam memasarkan produknya.

Sementara itu, salah satu pedagang makanan dan minuman, Sunarti (45), mengaku sangat membutuhkan modal tambahan untuk usahanya yang sudah berlangsung selama bertahun tahun.

"Butuh Rp 2 juta Mbak, untuk memperbaiki gerobak dan menambah jenis jualan, baik makanan atau minuman," ungkap wanita yang puluhan tahun berjualan di samping Masjid Malowopati.(rien)

Dibaca : 667x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan