Sabtu, 15 Desember 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Unirow Gelar Lomba Tangkai Seni Fotografi Peksimida Jatim

Editor: samian
Sabtu, 25 Agustus 2018
Ali Imron
ANTUSIAS : Pembukaan lomba seni tangkai fotografi di Unirow Tuban.

SuaraBanyuurip.com - Ali Imron

Tuban- Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, Jawa Timur, menggelar lomba Tangkai Seni Fotografi dalam rangka Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) XIV Jawa Timur Tahun 2018. Kegiatan yang melibatkan 80 mahasiswa dari 22 Perguruan Tinggi (PT) tersebut, dilaksanakan pada 25-26 Agustus 2018.

"Penyelenggaraan Peksimida ini bekerjasama dengan Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Jawa Timur," ujar Ketua panitia Lomba Peksimida Drs. Miftachul Munir, MM, kepada suarabanyuurip.com, saat ditemui di gedung rektorat lantai 1, Sabtu (25/8/2018).

Munir sapaan akrabnya, menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh para Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Jawa Timur. Sekaligus menjadi wadah mahasiswa pecinta foto untuk menyalurkan minat dan bakatnya.

Lebih dari itu, kompetisi ini juga sebagai ajang seleksi bagi para mahasiswa untuk mewakili kontingen Jatim dalam kegiatan Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Nasional (Peksiminas) XIV Tahun 2018 di D.I. Yogyakarta.

“Kegiatan ini digunakan sebagai ajang seleksi mahasiswa untuk mengikuti Peksiminas XIV tahun 2018 di Yogyakarta," terang Wakil Rektor III Unirow Tuban.

Kegiatan Lomba Tangkai Seni fotografi ini, bertema Religi dan Kemaritiman. Hal ini sesuai dengan tampat spot foto yang akan di pakai sebagai objek fotografi, yaitu di Wisata Sunan Bonang dan di TPI Palang.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Unirow Tuban, Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, M.Kes, menyampaikan terimakasih atas kepercayaan BPSMI kepada Unirow sebagai tempat untuk diselenggarakannya kegiatan ini. Pihaknya juga mengapresiasi kegiatan positif ini, sebagai wadah untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa se-Jatim.

“Terimakasih kepada BPSMI atas kepercayaan pada Unirow sebagai tempat kegiatan dan saya mengapresiasi kegiatan positif ini untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa se Jawa Timur," sambung Dian biasa disapa.

Dari 22 PT yang mengikuti lomba terdiri dari Universitas Airlangga Surabaya, Universitas Negeri Malang, STIMIK Asia Malang, Universitas Kristen Petra, Universitas Katolik Widya Karya malang, Universitas Surabaya, Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya, STIMIK Kediri, Hang Tuah Surabaya, Universitas Tujuh Belas Agustus Surabaya.

Lainnya dari Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, ITN Malang, Universitas International Semen Indonesia , Universitas Jember, Universitas Brawijaya, Universitas PGRI Ronggolawe Tuban, Universitas Tribhuwana Tunggadewi, Universitas Dr. Soetomo Surabaya, Universitas Widia Kusuma, STIKOM Surabaya.

Ketua BPSMI Jatim, Prof. Ir. Dr. Heru Setyawan, M. eng, menambahkan, alasan lomba Tangkai Seni Fotografi digelar di Tuban karena kesiapan Unirow menjadi tuan rumah. Selain itu, spot untuk seleksi fotografi cukup bagus.

Pria humanis ini, mengaku, sepintas melihat persiapan tuan rumah cukup matang. Hal ini tentu menjadi catatan positif bagi image PTS yang beroperasi di Jalan Manunggal 61 Tuban.

"Dari 80 mahasiswa, nanti akan diambil satu karya foto berwarna dan satu hitam putih untuk diikutkan Peksiminas," pungkas Heru.(Aim)

Dibaca : 547x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>