Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Unirow Sehat, Lulusannya Bisa Daftar CPNS

Editor: samian
Rabu, 25 Oktober 2017
Ali Imron
UNIROW SEHAT : Ijazah 1.409 mahasiswa lulusan Unirow 2017 dipastikan legal.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban - Kemenristek Dikti Republik Indonesia memastikan Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, Jawa Timur, sekarang sudah sehat dan taat azaz. Lulusannya tidak perlu ragu karena ijazahnya dapat digunakan mendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

"Masyarakat tak perlu ragu soal legalitas ijazah dan kualitas lulusan Unirow," ujar Direktur Pembinaan Kelembagaan Pendidikan Tinggi, Ditjen kelembagaan Iptek dan Dikti, Kemenristek Dikti, Dr. Totok Prasetyo, B.Eng., M.T, kepada suarabanyuurip.com, saat konferensi pers di sela-sela wisuda Unirow ke-14 di Gedung Graha Sandya Perumdin Semen Gresik Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban, Rabu (25/10/2017).

Unirow dan semua Program Studi (Prodi)-nya sekarang sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT). Otomatis tak ada problem lagi, ketika lulusannya ingin bertaruh nasib menjadi PNS.

Orang tua yang menguliahkan anaknya di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Jalan Manunggal Tuban 61 juga harus bangga. Masa kelam kampus non aktif sudah selesai. Ditangan rektor baru Unirow telah berbenah, dan menjalin sinergi dengan berbagai pihak.

"Kalau tidak terakreditasi sebuah kampus jelas lulusannya dipertanyakan," tegas pria humanis itu.

Seiring komitmen rektor dan jajarannya, Totok mengapresiasi progres Unirow yang aktif sejak akhir 2015 silam. Melalui budaya mutu, diyakininya kepercayaan masyarakat ke kampus PTS terbesar di Tuban akan kembali.

Kehadiran Kemenristek Dikti pada wisuda kali ini, membuktikan kalau Unirow sudah terlepas dari belenggu non aktif. Hal ini yang mesti di pahami oleh masyarakat, kampus swasta ini terus meningkatkan mutu dan kualitas lulusannya.

Begitu pula data mahasiswa dan lulusannya, juga telah terdaftar di Forlap Dikti. Apabila belum beres administrasinya, pasti wisuda ini tidak berlangsung dan Kemenristek Dikti tidak mungkin hadir.

"Dengan sehatnya Unirow mahasiswanya harus terus berkarya memenangi lomba di tingkat regional dan internasional," jelasnya.

Rektor Unirow Tuban, Dr Supiana Dian Nurtjahyani, menambahkan, jumlah wisudawan/wati kali ini sebanyak 1.409. Mereka diwisuda dua gelombang di Perumdin SG Tuban.

"Gelar sarjana yang anda raih menjadi awal kalian mengabdi ke masyarakat," sambung Dian sapaan karibnya.

Belajarlah untuk jujur, tekun, disipin dan berahklak mulia. Berinovasilah dengan berkarya untuk turut serta membangun bangsa. Maraknya isu yang mengarah ke bangsa dan negara, mahasiswa harus menepisnya dengan menjunjung eksistensi NKRI.

Diusianya yang ke-11, Unirow terus berbenah diri baik kualitas pendidikan dan sarana prasarananya. Bukan hanya merekrut mahasiswa saja, melainkan menyiapkan lulusan yang dibutuhkan bangsa dan negara di masa depan.

"Mahasiswa lulusan Unirow dipastikan cakap, memiliki integritas, dan ketrampilan khusus," jelasnya.

Isu ijazah Unirow yang tidak bisa untuk mendaftar CPNS, itu kabar lama. Sekarang tak perlu khawatir, semua mahasiswa sudah terdata dan dipastikan aman secara administrasi.

"Tidak ada pula sistem kuliah jauh semua mahasiswa kuliah di induk kampus Jalan Manunggal nomor 61 Tuban," pungkasnya. (Aim)

 

Dibaca : 753x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan